Ketua Komisi I: Pembangunan Harus Merata Hingga Pinggiran Kota

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, BANJARBARU – Ketua Komisi I DPRD Kota Banjarbaru, H Takyin Baskoro menyambangi warga Jalan Danau Seran Rt.36 Kelurahan Guntung Manggis Banjarbaru, Jumat (9/2/2024). Kedatangan anggota dewan dari Fraksi Partai Nasdem ini dalam agenda reses yang dilaksanakan di pekan kedua Februari 2024.

Bertemu warga yang notabene tinggal di wilayah pinggiran kota selama reses, Takyin Baskoro mengaku senang. Ini lantaran banyak aspirasi yang didasari keluhan warga tersampaikan.

Bukan tanpa alasan, Baskoro menilai warga yang bermukim di wilayah pinggiran acapkali terabaikan dan jarang mendapat perhatian dari pemerintah. Umumnya, bahkan hingga saat ini, masih ada ketimpangan program pembangunan dengan pusat kota.

Padahal, menurutnya, warga pinggiran kota ini tetap berhak mendapatkan perhatian dan tempat tinggal yang aman dan nyaman. Karena sudah semestinya pembangunan tidak hanya terfokus di jatung kota. “Tapi merata di daerah pinggir kota. Salah satunya di wilayah ini,” kata Baskoro.

Penerangan Jalan Umum (PJU) misalnya, menurut Baskoro di wilayah tersebut masih minim. Ini berdampak pada jalanan yang gelap dan acapkali membuat warga takut jika ingin beraktifitas di luar rumah pada malam hari. “Karena rawan tidak criminal” imuhnya.

Begitu pula dengan masih banyaknya ruas jalan yang berlum teraspal, diakuinya masih menjadi keluhan terbanyak disampaikan warga saat reses.  Tak hanya di wilayah Jalan danau Seran, tapi di sejumlah wilayah lain yang di daerah yang ia kunjungi selama masa resen.

Seemua asirasi yang diterima selama reses, menurutnya akan diperjuangkan agar bisa direalisasikan. “Karena sekali lagi, pembangunan harus merata. Tidak hanya terfokus di jantung kota,” pungkasnya. (to/klik)

BACA JUGA :
Sertijab Kepala BPK Perwakilan Kalsel, Paman Birin Katakan Banyak Prestasi Berkat Kolaborasi

Berita Terbaru

Scroll to Top