DPRD Banjarmasin Dorong Realisasi PAD Disporapar

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Komisi II DPRD Kota Banjarmasin saat menggelar rapat evaluasi LKPj Walikota Tahun Anggaran 2023 bersama Disbudporapar.

klikkalimantan.com, BANJARMASIN – DPRD Kota Banjarmasin mendorong capaian Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Dinas Kebudayaan Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) agar dapat terealisasi secara maksimal.

Dorongan ini disampaikan langsung oleh Ketua Komisi II DPRD Kota Banjarmasin, H Awan Subarkah, dalam rapat bersama Disbudporapar terkait Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Walikota Tahun Anggaran 2023, Selasa (2/4/2024).

“Kita mendorong tercapainya realisasi PAD. Tidak hanya untuk Disbudporapar, namun juga instansi penghasil PAD lainnya,” ucap Awan Subarkah.

Awan Subarkah menyebut, capaian PAD di tahun 2023 sangat rendah. Dari target PAD Rp1 miliar lebih, terealisasi hanya Rp45 juta. Kendala utamanya, terkait aturan perundang-undangan serta aturan lainnya.

“Memang banyak kendala yang dihadapi oleh Disbudporapar. Tapi bisa digali di sektor lainnya, misalnya pemanfaatan lahan atau sarana olahraga,” ujarnya.

Awan menambahkan, jika fasilitas olahraga dapat dikelola dengan baik, tentunya akan berdampak terhadap capaian PAD.

“Ini yang perlu dicermati bersama,” tandanya.

Sementara itu, Sekretaris Disbudporapar Kota Banjarmasin, Fitriah, mengakui PAD yang dibebankan hanya tercapai Rp45 juta lebih dari target yang sudah ditetapkan di tahun 2023.

“Kita hanya mampu merealisasikan Rp45 juta dari target PAD yang ditetapkan, lantaran terganjal aturan,” katanya.(sin/klik)

BACA JUGA :
21 Event Siap Digelar di Harjad ke-497 Banjarmasin

Berita Terbaru

Scroll to Top