Bappedalitbang Banjar Evaluasi DAK Triwulan I 2024, Kabid PPE: Dua Bidang Belum Unggah Data DAK TA 2023

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengemangan (Bappedalitbang) Kabupaten Banjar, melalui Bidang Perencanaan Pengendalian dan Evaluasi (PPE) menggelar Rapat Evaluasi Dana DAK Triwulan I Tahun Anggaran (TA) 2024, Selasa (23/4/2024) di Aula Bauntung kantor setempat. Rapat dibuka Kepala Bappedalitbang, Nashrullah Shadiq didampingi Kepala Bidang  (Kabid) PPE, Mujahid.

Dalam sambutannya Nashrullah Shaadiq menjelaskan, rapat ini dilaksanakan guna evaluasi terhadap efektifitas kegiatan sehubungan adnaya Peraturan Menteri Keuangan (Pemenkue) tentang Pengelolaan Dana Alokasi Khusus Fisik. Dalam Permenkue tersebut menyatakan penyaluran Tahap I DAK paling cepat Februari.

Menambahkan itu, Kabid PPE, Mujahid menjaelaskan, menjelaskan dari hasil evaluasi DAK Fisik dan Non Fisik TA 2023 ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam pelaksanaan DAK Fisik maupun Non Fisik tahun ini.

Diantaranya pemanfaatan DAK harus sesuai juknis (Petunjuk Teknis)/Petunjuk Operasional DAK  yang telah ditetapkan oleh pemerintah, kemudian proses pengadaan paket DAK dilaksanakan lebih awal, serta ketelitian dalam penginputan pada aplikasi OMSPAN agar tidak terjadi salah input data baik nama kegiatan maupun besaran dana dan pastikan kegiatan yang diinput agar tidak ada yang tertinggal.

“Hari ini masih terdapat dua bidang yg belum menyelesaikan upload data TA 2023 sehingga belum dapat ditelaah, yaitu bidang SD dan Bidang Penguatan Kesehatan” kata Mujahid.

Dia berharap, Organisasi Pernagkat Derah (OPD) pengampu DAK tersebut seegera menyelesaikan upload data TA 2023 “Agar tim dapat segera menyelesaikan telaah DAK TA 2023 dan segera fokus ke DAK TA 2024,” ujarnya. (to/klik)

BACA JUGA :
BNN Kalsel Kampanyekan War On Drugs Lewat Gowes

Berita Terbaru

Scroll to Top