Rayakan Hari Kartini, PLN Gelar  Embroidery Mini Class

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Kegiatan Embriodery Mini Class yang diikuti oleh Srikandi PLN UIP3B Kalimantan, Persatuan Istri Karyawan Karyawati (PIKK), Tenaga Alih Daya (TAD) dan juga Srikandi dari Unit Pelaksana Transmisi (UPT) Banjarbaru dan Unit Pelaksana Pengatur Beban (UP2B) Kalselteng, Kamis (25/4/2024).

klikkalimantan.com, BANJARBARU  – Dalam rangka memperingati Hari Kartini 2024, PT PLN (Persero) Unit Induk Penyaluran dan Pusat Pengatur Beban (UIP3B) Kalimantan,  melalui Srikandi menggelar acara Embroidery Mini Class (EMC) di Aula Sultan Suriansyah, Kantor Induk PLN UIP3B Kalimantan, Kamis (25/4/2024).

Acara tersebut dibuka oleh Senior Manager Keuangan, Komunikasi dan Umum, Rahayu Arimbi, yang juga Ketua Gugus Tugas Srikandi PLN UIP3B Kalimantan, dan diikuti oleh seluruh pegawai organik, Persatuan Istri Karyawan Karyawati (PIKK), Tenaga Alih Daya (TAD) dan Srikandi dari Unit Pelaksana Transmisi (UPT) Banjarbaru serta Unit Pelaksana Pengatur Beban (UP2B) Kalselteng.

Dalam sambutannya General Manager PLN UIP3B Kalimantan, Abdul Salam Nganro menyampaikan,  kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemberdayaan perempuan melalui keterampilan yang berharga dan menginspirasi perempuan untuk meraih potensi penuh dalam dunia kreativitas dan keahlian tangan.

“Mari kita jadikan Hari Kartini sebagai kesempatan untuk terus mendukung perempuan-perempuan di PLN, memberikan mereka ruang dan kesempatan untuk berkembang, serta menghadirkan lingkungan kerja yang inklusif dan mendukung bagi semua,” ucap Salam.

Salam menggaris bawahi, pentingnya peran dan kontribusi yang telah diberikan oleh para perempuan dalam menjaga kelancaran operasional perusahaan serta dalam memastikan pelayanan yang terbaik kepada pelanggan. Ia juga mengapresiasi dedikasi dan komitmen yang luar biasa dalam menjalankan tugas dan peran masing-masing dengan baik, baik itu pegawai perempuan maupun istri pegawai.

“Hari Kartini adalah saat tepat merayakan semangat dan keberanian Kartini modern yang ada di antara kita, yang terus menginspirasi dengan dedikasi dan kerja keras mereka. Kita  berkomitmen untuk terus mendukung kemajuan dan kesetaraan gender di lingkungan kerja, sehingga setiap perempuan dapat meraih potensinya sepenuhnya dalam membangun masa depan yang lebih baik bagi perusahaan dan masyarakat secara luas,” tutur Salam.

BACA JUGA :
Pemko Banjarbaru akan Tarik Retribusi Pelayanan Pemakaman

Dalam kegiatan ini juga turut disampaikan santunan kepada 5 (lima) orang perwakilan muslimah tangguh sebagai wujud syukur dan komitmen PLN UIP3B Kalimantan dalam mendukung peran serta mereka di masyarakat.

Arimbi berharap melalui santunan ini semoga dapat menjadi suntikan semangat dan harapan baru bagi mereka untuk terus melangkah maju dalam perjalanan hidup saat ini.

“Pada kesempatan yang luar biasa ini, kitai merasa terhormat dapat memberikan santunan kepada para muslimah tangguh. Teruslah berkarya dan menginspirasi, karena setiap langkah kecil yang kita ambil, akan membawa makna besar bagi masa depan yang lebih baik,” ungkap Arimbi.

Dalam kesempatan tersebut, Marsaidah, salah satu Muslimah Tangguh yang turut menjadi peserta dalam kegiatan Mini Embroidery Class menyampaikan rasa terima kasihnya kepada PLN atas santunan yang diterima.

“Penyampaian dari Ibu Ketua Srikandi akan terus tersimpan di pikiran saya, di mana menjadi sosok perempuan itu tidaklah mudah. Perempuan adalah sosok yang kuat, dengan tangguhnya mampu bertahan dalam kondisi yang rumit secara sekaligus,” ucap Marsaidah.

Peringatan Hari Kartini merupakan momen bagi seluruh perempuan di Indonesia untuk terus mengimplementasikan semangat juang R.A. Kartini dalam bekerja, bersosial, maupun menjadi Ibu bagi anak-anak harapan keluarga. Seperti yang tertulis dalam kata-kata bijak R.A Kartini, “Perempuan adalah Pembawa Peradaban.”(rls/sin/klik)

Berita Terbaru

Scroll to Top