Damkarmat Disarankan Bangun UPTD Tiap Kecamatan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Ketua Komisi I DPRD Kota Banjarmasin, H Muhammad Faisal Hariyadi.

klikkalimantan.com, BANJARMASIN –  Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkarmat) Kota Banjarmasin disarankan membangun Unit Pelayanan Terpadu Daerah (UPTD) atau Posko bersama di tiap kecamatan untuk memudahkan koordonasi dan mengatur wilayah operasional pemadam kebakaran swasta di Banjarmasin.

Saran ini disampaikan Ketua Komisi I DPRD Kota Banjarmasin, H Muhammad Faisal Hariyadi.

“Kita sarankan Pemerintah Kota membangun UPTD di tiap kecamatan untuk mempermudah dan mempersingkat waktu agar armada Damkar sampai ke tujuan jika terjadi kebakaran,”sarannya.

Selain  itu, sebut Faisal Hariyadi, tujuan dibangunanya UPT atau posko nantinya, bisa digunakan sebagai posko bersama dalam pemantauan bahaya kebakaran, di setiap kecamatan untuk mempermudah koordinasi dan pengaturan tugas dalam penanganan.

“Saya rasa lebih efektif jika Damkar ada di tiap kecamatan,” sebutnya.

ia menjelaskan, hal ini bisa menjadi terobosan agar pengaturan pemadam kebakaran yang beroprasi sesuai wilayah bisa terwujud dan terkoordinir, lantaraan di dalam UPT atau posko damkar kecamatan nantinya wajib untuk mematuhi aturan dan arahan.

“Jadi harus ada aksi cepat dari pemko agar BPK  swasta ini bisa menaati aturan. Dan bisa menjadi tempat berkumpulnya para pemadam di setiap kecamatan masing – masing dan ini akan lebih memudahkan koordinasi dan penugasan,”jelasnya.(sin/klik)

 

BACA JUGA :
Pengurus DWP Kabupaten Balangan 2021 – 2021 Dikukuhkan

Berita Terbaru

Scroll to Top