Putri Guru Wildan Salman Menikah, Paman Birin Jadi Saksi

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
BERDOA-Setelah selesai akad nikah Makiah Wildan dan H Ahmad, Pimpinan Majelis Dzikir Ihya Ulumuddin Gambut, Habib Ali bin Abdullah Alaydrus, Paman Birin, dan undangan yang hadir berdoa bersama di acara putri KH Muhammad Wildan Salman di Gedung Auditorium ULM Banjarbaru di Banjarbaru, Kalsel.(adpim/klik)

klikkalimantan.com, BANJARBARU-Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, biasa disapa Paman Birin didampingi sang istri, Hj Raudatul Jannah menghadiri akad sekaligus menjadi saksi nikah putri KH Muhammad Wildan Salman, Makiah Wildan dengan H Ahmad, putra dari H Syahdan dan Hj Arbayah, yang dilangsungkan di Gedung Auditorium ULM Banjarbaru di Banjarbaru, Kalsel, Minggu (28/4), pagi.

Suasana haru dan bahagia menyelimuti acara sakral tersebut. Dengan  diiringi lantunan ayat suci Al-Quran, Paman Birin dengan penuh khidmat menjadi saksi ijab kabul untuk Makiah Wildan, putri KH Muhammad Wildan Salman. Sedangkan KH Hasanuddin Badruddin dipercaya sebagai saksi untuk mempelai laki-laki.

Kepala KUA Banjarbaru Utara, Ghazali Rahman menuturkan, Makiah Wildan, putri KH Muhammad Wildan Salman dipersunting oleh H Ahmad dengan mas kawin berupa satu buah cincin emas 5 gram.

Untuk khotbah akad nikah, disampaikan KH Wildan Salman. Setelah khotbah,  kemudian ditutup dengan pembacaan doa oleh Pimpinan Majelis Dzikir Ihya Ulumuddin Gambut, Habib Ali bin Abdullah Alaydrus.

“Saya doakan semoga pernikahan Ananda Makiah Wildan dan Ananda H Ahmad menjadi pernikahan yang sakinah, mawaddah, dan warahmah,” kata Paman Birin, usai ijab kabul kepada kedua mempelai.

Selain Paman Birin,
prosesi akad nikah itu pun dihadiri oleh KH A Musta’in Syafi’i, pakar tafsir dan mudir PP Madrasatul Qur’an Jombang, Jatim. Bahkan,
KH Musta’in Syafi’i mendoakan agar pasangan H Ahmad dan Makiah menjadi keluarga yang sakinah, mawadah, dan warahmah.

“Selain karena adanya kecocokan kedua mempelai, semua juga sudah digariskan Allah SWT,” tutur KH Musta’in Syafi’i.(pr/klik)

BACA JUGA :
Raperda Retribusi Pemakaman Diajukan, Fadiliansyah: Demi Peningkatan Pelayanan dan PAD

Berita Terbaru

Scroll to Top