Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah Gelar Lomba Membaca Nyaring Tingkat Provinsi Kalsel

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
MENYERAHKAN - Slamet Riyadi, Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah Kota Banjarbaru meneyrahkan hadiah kepad apemenang Lomba Membaca Nyaring dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-25 Kota Banjarbaru di Mess L. (foto: medcenbjb.klik)

klikkalimantan.com, BANJARBARU – Satu rangkaian dalam kemeriahan Hari Jadi ke-25 Kota Banjarbaru, Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah Kota Banjarbaru menyelenggarakan Lomba Membaca Nyaring (Read Aloud) Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan, Selasa (23/4/2024) di Mess L Kota Banjarbaru.

Slamet Riyadi, Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah Kota Banjarbaru mengatakan, tujuan digearnya lomba ini sebagai bentuk apresiasi bidang literasi dan mendongkrak minat baca masyarakat.

Tak hanya dari wilayah Kota Banjarbaru, menurutnya, peserta juga datangd ari sejumlah daerah lain. Diantaranya Kota Banjarmasin, Kabupaten Tanah Laut, Banjar, Hulu Sungai Tengah, Hulu Sungai Utara, dan Barito Kuala (Batola).

“Kami berharap melalui acara ini, minat baca masyarakat semakin meningkat dan literasi di Kota Banjarbaru serta sekitarnya dapat terus berkembang,” kata Slamet Riyadi.

Dipaparkan dia, perlombaan ini melalui dua tahap seleksi. Dimulai dari seleksi daring yang diikuti oleh 65 video diunggah di kanal YouTube Perpustakaan Banjarbaru. Dari jumlah itu terseleksi 7 finalis yang berkumpul di Mess L Banjarbaru. (to/klik)

BACA JUGA :
BuNGAs Beroperasi, Baru Lima Sekolah Terlayani

Berita Terbaru

Scroll to Top