Peserta Raker Komisariat Wilayah V Apeksi Regional Kalimantan di Banjarbaru Dijamu City Tour

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, BANJARBARU – Perayaan Hari Jadi ke-25 Kota Banjarbaru dirangkai agenda Rapat Kerja (Raker) Komisariat Wilayah V Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) Regional Kalimantan. Sejumlah kegiatan dihelat dalam agenda ‘City Tour Kota Banjarbaru’  Sabtu (20/4/2024).

Penanaman bibit pohon di kawasan Embung Gunung Kupang, Kecamatan Cempaka mengawali agenda City Tour. Bibit pohon pinus, jambu Jamaika, Nangka madu, dan belimbing ditanam para walikota di kawasan embung. “Bibit pohon yang ditanam senmoga menjadi bermanfaat dan menjadi kenangan baik di kemudian hari,” ujarnya.

Dari Embung Gunung Kupang, City Tour berlanjut ke Jhonhaus Stable, salah satu tempat berkuda di wilayah Kelurahan Guntung Manggis. Di sana, para wali kota tampak antusias menaiki kuda. Di lokasi tersebut, selain kuda lokal, juga da kuda dari New Zealand.

Di lokasi yang sama, juga dilaksanakan kegiatan memanah. Aktifitas yang tak kalah antusias diikuti para peserta. Diharapkan, ini menjadi mengungkit upaya memopulerkan olaharaga panahan di Kota Banjarbaru.

Mengakhiri City Tour, rombongan diajak mengunjungi Dekranasda Creative Hub di Mess L Banjarbaru untuk melihat berbagai kerajinan dan produk unggulan khas Kota Banjarbaru.
Seperti kerajinan purun hingga kerajinan Limbah Kelapa hasil kreativitas warga Banjarbaru.
di tempat yang sama, para peserta juga menikmati makan siang dengan menu-menu khas dari Banjarbaru. (to/klik)

BACA JUGA :
Tak Ingin Ada Kluster Liburan, Pemko Banjarbaru Terbitkan Maklumat

Berita Terbaru

Scroll to Top