PLN Gelar Halal Bihalal Bersama Anak-Anak Panti Asuhan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
enyerahan santunan ini disampaikan langsung oleh Manager UPT Pontianak, Sudarto kepada 20 anak-anak dari panti asuhan di moment halal bihalal yang diselenggarakan di Kantor PLN Unit Pelaksana Transmisi (UPT Pontianak), Jumat (26/4/2024).

klikkalimantan.com, PONTIANAK – PT PLN (Persero) Unit Induk Penyaluran dan Pusat Pengatur Beban (UIP3B) Kalimantan,  melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UIP3B Kalimantan menggelar Halal Bihalal dengan mengundang anak-anak dari Pondok Pesantren dan Panti Asuhan Mu’tashim Billah di Kantor PLN Unit Pelaksana Transmisi (UPT Pontianak), Jumat (26/4/2024).

Pada kesempatan ini, PLN turut menyerahkan santunan kepada 20 anak-anak dari panti asuhan. Penyerahan santunan ini disampaikan langsung oleh Manager UPT Pontianak, Sudarto,  dan Ketua YBM UPT Pontianak, Heri Gunawan,  serta diikuti oleh seluruh pegawai dan TAD UPT Pontianak.

General Manager UIP3B Kalimantan, Abdul Salam Nganro menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi dan berbagi kebahagiaan kepada sesama. Dan bentuk komitmen  PLN meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat.

“Masih dalam momen lebaran ini, diharapkan kegiatan hari ini dapat mempererat tali silaturahmi antara pegawai dan juga TAD di lingkungan kantor PLN kepada masyarakat sekitar, khususnya kepada anak-anak dari Panti Asuhan Mu’tashim Billah,” kata Salam.

Salam juga menyampaikan, kegiatan berbagi kebahagiaan seperti ini akan terus digalakkan secara masif berjalan secara konsisten. Diketahui, dana santunan yang diberikan tersebut merupakan dana dari sebagian zakat pegawai muslim PLN yang dikelola secara langsung oleh YBM PLN.

“Kegiatan ini pada dasarnya termasuk dalam upaya kita bersama untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. Merupakan kewajiban kita bersama untuk saling tolong menolong, dan sebisanya meringankan beban saudara-saudara kita,” pungkas Salam.

Sementara itu, Manager UPT Pontianak, Sudarto mengungkapkan, momen Lebaran akan menjadi penyemangat lebih bagi kita umat manusia untuk saling berbagi. Di samping itu, momen yang berbahagia ini juga diisi dengan tausiah dan doa bersama yang dibawakan oleh Ustad Habib Jafar.

BACA JUGA :
Camat Martapura Apresiasi Program Pertukaran Tabung LPG

“Tugas kita adalah menjadi insan yang peduli akan sesama. Untuk itu, semoga momen ini bisa kita manfaatkan untuk terus memacu pribadi yang terus menebar manfaat bagi sesama,” jelas Sudarto..

Kegiatan ini pun disambut gembira para anak-anak panti, Pengurus Yayasan Lembaga Pondok Pesantren dan Panti Asuhan Mu’Tashim Billah, Yahya mengungkapkan,  rasa syukurnya atas kegiatan tersebut. Menurutnya, ini adalah suatu bentuk penghargaan tersendiri karena bisa hadir di tengah momen yang berbahagia ini.

“Alhamdulillah, terima kasih kami sampaikan kepada seluruh pegawai PLN yang telah memberikan bantuan ini, semoga Allah senantiasa memberikan kesehatan, kesuksesan serta keberkahan untuk seluruh Pegawai PLN di seluruh penugasannya,” ucap Yahya.

Kegiatan ini merupakan wujud nyata komitmen Perusahaan dalam bentuk kepedulian kepada masyarakat yang membutuhkan. Hal ini juga memiliki makna bahwa acara Halal Bihalal tersebut tidak hanya sekadar menjadi momen silaturahim, tetapi juga menjadi kesempatan untuk kita merenungkan nilai-nilai Ramadan, meningkatkan kepedulian terhadap sesama, dan berusaha menuju kemenangan di hari yang Fitri.(rls/sin/klik)

Berita Terbaru

Scroll to Top