RKPD Kabupaten Banjar 2025 Disusun, Bupati: Tahun Keempat Pencapaian Visi Manis

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) Kabupaten Banjar 2025 disusun. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar, melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pembangunan (Bappedalitbang) menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) RKPD, kamis (7/3/2024) di salah salah satu hotel di Banjarbaru. Kegiatan dihadiri Bupati/Wakil Bupati Banjar, H Saidi Mansyur – Habib Idrus Al Habsyi dan unsur Forum Komunijasi Pimpinan Daerah (Forkpimda) Kabupaten Banjar.

Dikatakan Bupati Saidi Mansyur, Musrenbang RKPD ini penting sebagai wadah komunikasi dan koordinasi dalam merumuskan rencana pembangunan di Kabupaten Banjar. Dalam menjawab isu-isu strategis pembangunan, diperlukan partisipasi  seluruh pihak. Termasuk peran aktif masyarakat.

Karena itu ia mengajak kepada seluruh pihak yang hadir pada musrenbang agar aktif memberikan saran dan masukan terhadap prioritas pembangunan di tahun mendatang. Dengan demikian, rencana pembangunan yang akan dirancang dapat lebih relevan dan mengakomodasi kebutuhan serta aspirasi masyarakat.

Menurutnya, hasil Musrenbang RKPD ini menjadi panduan dalam menyusun program dan kegiatan pembangunan yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat secara merata. “Utamanya sektor-sektor yang menjadi prioritas; infrastruktur, kesehatan, pendidikan, pemberdayaan ekonomi, dan lingkungan, diharapkan dapat menjadi pijakan dan pedoman bagi pelaksanaan pembangunan di masa yang akan datang,” ujarnya.

Lebih lanjut dipaparkan Bupati Saidi, RKPD 2025 merupakan tahun keempat bagi Pemkab Banjar dalam upaya pencapaian misi terwujudnya Kabupaten Banjar yang Maju Mandiri dan Gamasi (Manis). “Untuk itu, penyusunan RKPD tahun ini harus lebih cermat dan terintegratif serta mampu menjawab permasalahan dan tantangan yang dihadapi pemerintahan daerah dan masyarakat Kabupaten Banjar secara tepat,” katanya. (to/klik)

BACA JUGA :
Kemenkes RI Kumpulkan Data Implementasi K3 di RSD Idaman Banjarbaru

Berita Terbaru

Scroll to Top