Bappedalitbang Banjar Tetapkan Sembilan Desa Penerima Bantuan Program Pamsimas

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar, melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) menggelar rapat koordinasi (rakor) membahas penentuan desa penerima bantuan Pamsimas Tahun Anggaran (TA) 2024, Kamis (27/3/2024) di Aula Bauntung, Kantor Bappadaltbang di Martapura. Dimotori Bidang Infrastruktur dan Kewilayahan, rakor dihadiri perwakilan sjumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait lingkup Pemkab Banjar.

Kepala Bidang (Kabid) Infrastruktur dan Kewilayahan, Herlina menyampaikan, ada beberapa hal perlu dipastikan agar tidak terjadi permasalahan di kemudian hari. Di ataranya kesiapan kelembagaan aktif, kesiapan penyertaan dana sebesar 10 persen. “Dan diperlukan peran serta masyarakat desa untuk memeliharan aset program bantuan pemerintah ini,” katanya.

Dipaparkan dia, tahun ini telah disepakati ada sembilan desa penerima bantuan Program Pamsimas. Sembilan desa tersebut; Desa Mangkalawat Kecamatan Mataraman, Desa Tanah Intan dan Sungkai Kecamatan Simpang Empat, Desa Sungai Pinang Baru dan Desa Lok Baintan Kecamatan Sungai Tabuk, Desa Sungai Batang Kecamatan Martapura Barat, Desa Belangian Kecamatan Aranio, Desa Tambak Baru Ulu Kecamatan Martapura Timur, Desa Abirau Kecamatan Karang Intan.

Menurutnya, penentuan sembilan desa penerima bantun hibah pamsimas telah sesuai dengan kertas kerja Pokja PKP sektor air minum. Persyaratan sudah sesuai dan tidak terlepas dari SK stunting dari tahun 2022-2025 sebagai dasar penguatan bantuan pamsimas. (to/klik)

BACA JUGA :
Tanggapi Aspirasi OKP, Komisi IV DPRD Banjar akan Gelar Rapat Khusus

Berita Terbaru

Scroll to Top