Rapat Paripurna Istimewa Hari Jadi ke-25 Kota Banjarbaru, Ketua DPRD: Terus Maju dan Berkembang

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, BANJARBARU – DPRD Kota Banjarbaru menggelar rapat paripurna istimewa dalam rangka peringatan Hari Jadi ke-25 Kota Banjarbaru, Jumat (19/4/2024). Dihadiri Wali Kota Banjarbaru, HM Aditya Mufti Ariffin bersama Sekretaris Daerah (Sekda) H Said Abdullah, rapat paripurna sehar jelang puncak peringatan hari jadi ini dipimpin Ketua DPRD, Fadliasnyah Akbar.

Paparan keberhasilan diraih Pemerintah Kota (Pemko) Banjarbaru yang saat ini di bawah pemimpinan Wali Kota Aditya Mufti Ariffin beresama Watono sbeagai wakilnya, menjadi agenda utama pada rapat paripurna.

“Alhamdulillah selama kepemimpinan kami, Kota Banjarbaru mengalami peningkatan-peningkatan di berbagai bidang dan dirasakan langsung oleh masyarakat,” kata Wali Kota Aditya.

Di bidang infrastruktur misalnya, Pemko Banjarbaru telah membangun Embung Gunung Kupang di Kecamatan Cempaka. Ada juga pembangunan jalan, gedung pelayanan, dan ruang terbuka hijau di sejumlah lokasi. Disampaikan pula keberhasilan menaikkan APBD dari tahun 2021 sebesar Rp1,1 Triliun menjadi Rp1,4 pada 2024.

Tentang rapat paripurna istimewa, Ketua Fadliansyah akbar mengatakan, ini agenda tahunan memperingati hari jadi Pemko Banjarbaru. Tahun ini berusia 25 tahun, ia berharap Kota Banjarbaru terus maju dan berkembang.

Pun dalam kontek kekinian, Banjarbaru sebagai ibu kota provinsi Kalimantan Selatan dan seiring perpindahan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur, menurutnya, Banjarbaru harus bisa menjadi kota penyangga.

“Jadilah kota yang bisa memberikan pelayanan atas kebutuhan masyarakat di Kalimantan Selatan dan Banjarbaru. Sebab Kota Banjarbaru saat ini sudah menjadi ibu kota provinsi,” kata Fadliansyah. (to/klik)

BACA JUGA :
Pembangunan Mushalla Al Hijrah Dimulai, Kapolres: Untuk Keperluan Ibadah Bersama Masyarakat

Berita Terbaru

Scroll to Top