Siswa MAN 1 Balangan Dilepas, Kakankemenag: Jangan Sampai Hanya Menjadi Penonton, Terus Berjuang dan Gapailah Cita-citamu

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
SALAMAN-Kakankemenag Balangan, H Saribuddin bersalaman dengan seorang siswa MAN 1 Balangan saat acara pelepasan yang diadakan di halaman sekolah tersebut di Paringin, Balangan.(diskominfosan/klik)

klikkalimantan.com, PARINGIN-Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Balangan, H Saribuddin melepas siswa dan siswi  Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Balangan yang telah lulus sekolah di acara pelepasan yang diadakan di halaman sekolah tersebut, Senin (13/5/24).

Di dalam sambutannya, Saribuddin mengajak kepada para siswa-siswi untuk terus berjuang mencapai cita-cita mereka. Untuk itu, ia menekankan pentingnya agar mereka tidak hanya menjadi penonton dalam hidup ini, tetapi juga menjadi pelaku yang aktif dalam mewujudkan impian mereka.

“Pesan saya jangan sampai kita hanya menjadi penonton dalam hidup ini, tetapi teruslah berjuang dan gapailah cita-citamu,” kata Saribuddin.

Namun, kata Saribuddin, demi mencapai cita-cita tersebut, harus dipersiapkan bekal ilmu yang banyak, sehingga bisa menjadi bagian yang dibutuhkan oleh negara sesrta siap menjadi kontributor yang berarti bagi kemajuan bangsa ini.

“Siapkan dirimu untuk menjadi orang yang dibutuhkan oleh negara. Jangan menjadi beban bagi orangtua, tetapi jadilah harapan bagi mereka,” tutur Saribuddin.

Kepala MAN 1 Balangan, Zulfah Magdalena menyampaikan, bahwa keberhasilan ini adalah bukti dari dedikasi siswa-siswi dan dukungan yang diberikan oleh seluruh pihak di MAN 1 Balangan.

“Dengan bangga saya sampaikan bahwa seluruh siswa-siswi yang akan kita lepas hari ini telah lulus dengan angka 100 persen. Ini merupakan pencapaian yang membanggakan bagi kita semua,” ujar Zulfah.

Zulfah berharap, agar para siswa-siswi dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi dan terus menorehkan prestasi yang gemilang di masa mendatang. Tak hanya itu, ia juga menekankan pentingnya untuk mempertahankan prestasi yang telah diraih selama ini di MAN 1 Balangan.(pr/klik)

BACA JUGA :
171 Desa di Kalsel Raih Penghargaan ProKlim

Berita Terbaru

Scroll to Top