Sejumlah Politisi Ajukan Lamaran ke DPC Gerindra untuk Diusung Sebagai Bacabup dan Bacawabup

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Sejumlah politisi yang ingin maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Banjar 2024 mulai mengajukan lamaran ke Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Banjar.

Bahkan, Ketua DPC Gerindra Kabupaten Banjar, HM Rofiqi telah menyebutkan, sejumlah tokoh politik ternama yang telah mengajukan lamaran ke DPC Gerindra, baik politisi dari PPP, PKB, dan Golkar.

“Jadi sudah ada Pribadi Heru Jaya dari PKB, Syaifullah Tamliha dari PPP, Pribadi Heru Jaya dari PKB, serta politisi senior dari Partai Golkar, yakni Gusti Abdurrahman yang akrab disapa Antung Aman,” ujarnya pada Rabu (15/5/2024).

Bahkan, saat dikunjungi ke kantor Sekretariat DPC Partai Gerindra Kabupaten Banjar, Jalan Menteri Empat, Kelurahan Keraton, Kecamatan Martapura pada Pukul 10.30 Wita. Salah satu perwakilan dari DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) telah mengembalikan formulir pendaftaran ke Sekretariat Partai besutan Prabowo Subianto tersebut.

“Hari ini saya mewakili Pribadi Heru Jaya sudah melakukan pengembalian berkas formulir pendaftaran bakal calon Bupati ke Sekretariat DPC Partai Gerindra,” ucap Muhammad Tapri selaku Wakil Sekretaris DPC PKB Kabupaten Banjar.

Selain melakukan pengembalian berkas formulir pendaftaran ke DPC Partai Gerindra, Tapri juga mengungkapkan bahwa berkas formulir pendaftaran Pribadi Heru Jaya ke DPC PKB Kabupaten Banjar juga sudah dilengkapi dan diserahkan ke DPC.

“Untuk di DPRD Partai Golkar kami baru mengambil formulir pendaftaran, dan masih belum melakukan pengembalian. Karena masih melengkapi berkasnya,” katanya.

Tak hanya Pribadi Heru Jaya, bahkan Saidi Mansyur sebagai calon petahana di Pilkada Banjar juga dikabarkan akan mengajukan lamaran ke DPC Partai Gerindra.

Perihal tersebut diketahui saat pengurus DPC Partai NasDem Kabupaten Banjar melaksanakan pengambilan formulir berkas pendaftaran pada penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati di DPD Partai Golkar Kabupaten Banjar.

BACA JUGA :
‘Misteri’ Pembunuhan HR Warga Desa Murung Kenanga Mulai Terkuak

“Setelah ini, agenda kami ke Partai Gerindra dan Partai Demokrat untuk melakukan pengambilan formulir pendaftaran. Selain itu, kami juga sudah melakukan pengembalian formulir pendaftaran bakal Calon Bupati di DPC NasDem dan PKB Kabupaten Banjar,” tutur M Amin selaku Anggota DPC Partai NasDem Kabupaten Banjar.(zai/klik)

Berita Terbaru

Scroll to Top