12 Dokter Internship Selesai Bertugas di Kabupaten Balangan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
FOTO BERSAMA-Plt Kadis Kesehatan Balangan, Ahmad Suaki berfoto bersama saat melepas 12 peserta PIDI angkatan ke-2 di Aula Dinas Kesehatan, Parsel, Balangan.(diskominfosan/klik)

klikkalimantan.com, PARINGIN-Sebanyak 12 peserta Program Internship Dokter Indonesia (PIDI) angkatan ke-2 Kabupaten Balangan resmi dilepas oleh Plt Kadis Kesehatan Balangan, Ahmad Sauki di Aula Dinas Kesehatan, Parsel, Balangan, Jumat (17/5/24).

Program internship adalah pendidikan profesi untuk pemahiran dan pemandirian dokter, setelah lulus dari pendidikan untuk penyelarasan hasil pendidikan dengan kondisi di lapangan. Sebelumnya, para peserta PIDI ini di tempatkan di RSUD Datu Kandang Haji Balangan, Puskesmas Paringin, dan Puskesmas Batumandi yang dimulai pada tanggal 21 Mei 2023-20 Mei 2024.

Plt Kadis Kesehatan Balangan, Ahmad Sauki menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada para dokter internship atas pengabdian yang telah dilakukan selama satu tahun di Kabupaten Balangan.

“Saya sangat mengapresiasi atas bakti dan tugas yang telah dilaksanakan oleh para dokter internship di Balangan, terlebih dalam bantuan yang diberikan melalui pelayanan kesehatan. Kami sangat berharap program ini terus berlanjut dan Balangan tetap menjadi tujuan bagi mereka dalam rangka mengimplentasikan ilmu kedokterannya kepada masyarakat,” harap Sauki.

Kepala Bidang Pelayanan dan SDM Kesehatan Balangan, Arief Rahman Hakim menambahkan, pihaknya sangat terbantu dengan hadirnya para peserta PIDI ini. Tak hanya bisa membantu pelayanan di rumah sakit dan puskesmas, keberadaan para dokter internship ini juga sangat bermanfaat untuk pelayanan di luar Gedung, seperti pelaksanaan home care.

“Sebenarnya keberadaan kawan-kawan dari peserta PIDI ini sangat membantu kami dengan pelayanan-pelayanan, khususnya di poli-poli umum baik di rumah sakit maupun di puskesmas,” kata Arief.(pr/klik)

BACA JUGA :
Pengurus PBSI Balangan Dikukuhkan

Berita Terbaru

Scroll to Top