Stand Deskrasnada Kalsel Dikunjungi Iriana, Acil Odah Promosikan Produk UMKM Kalsel

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
STANDA-Ibu Negara, Hj Iriana tengah berbincang dengan Acil Odah di acara Expo Dekranas di Pamedan Pura Mangkunegaran, Solo, Surakarta, Jateng.(adpim/klik)

klikkalimantan.com, SOLO-Ibu Negara, Hj Iriana mengunjungi stand Deskrasnada Kalsel pada Expo Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) di Pamedan Pura Mangkunegaran, Solo, Surakarta, Jateng, Kamis (16/5/24).

Kehadiran istri Presiden RI Jokowi itu pun langsung disambut oleh Hj Raudatul Jannah, biasa disapa Acil Odah, Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kalsel. Bahkan, begitu masuk stand ia tampak memerhatikan berbagai aneka produk kerajinan Banua.

Pun di dalam kesempatan itu, Acil Odah langsung mempromosikan berbagai macam hasil kerajinan yang saat ini menjadi primadona. Berbagai kerajinan itu di antaranya adalah beragam kain sasirangan serta ragam olahannya, tas tangan berbahan dasar purun, perhiasan dari batu-batu mulia, dan kerajinan khas Kalsel lainnya.

Tak hanya itu, keakraban Ibu Iriana dan Acil Odah pun tampak terlihat ketika mendengarkan langsung penjelasan dari istri Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor. “Alhamdulilah, terimakasih Ibu Iriana. Semua kerajinan yang kami tampilkan adalah produk UMKM. Kita selalu mendukung penuh pengrajin untuk menghasilkan produk-produk yang bernilai dan berdaya saing ini,” ujar Acil Odah.

Setelah melihat langsung dan mendengarkan penjelasan Acil Odah, Iriana pun terkesan dan menyampaikan apresiasi serta turut mendukung produk UMKM asal Kalsel di bawah binaan Deskrasnada agar terus berkembang.

Untuk kegiatan puncak HUT Dekranas sendiri sudah dilaksanakan pada hari Rabu kemarin, sedangkan expo akan terus berlanjut hingga tanggal 18 Mei 2024. Adapun HKG PKK Ke-52 akan memasuki puncaknya pada Kamis (5/16) malam ini, bertempat di Taman Balekambang, Solo, Surakarta, Jateng.(pr/klik)

BACA JUGA :
Melihat Eksistensi Pengolahan Jaring dan Lalaan di Desa Pingaran (2)

Berita Terbaru

Scroll to Top