Ikuti Penjaringan, Akhmad Zacky Hafizie Belum Kembalikan Formulir Pendaftaran ke DPC PKB

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Dibuka penjaringan secara resmi pada 24 April 2024 lalu. Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) kantongi tujuh nama bakal calon Bupati dan Wakil Bupati yang siap bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Banjar 2024.

Ketua DPC PKB Kabupaten Banjar, Muhammad Zaini mengatakan, hingga sampai saat ini sudah ada tujuh nama yang mengambil formulir dan mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati untuk diusung pada Pilkada Kabupaten Banjar 2024.

“Pertama saya sendiri yang mendaftarkan diri sebagai bakal Calon Bupati, karena perintah partai kader juga harus maju. Selanjutnya Heru Pribadi Jaya dan Habib Farhan Husein dari PKB, Petahana Saidi Mansyur dari NasDem. Dan hari ini dari Politisi Senior PPP, yakni Syaifullah Tamliha yang sudah mengembalikan formulir pendaftaran,” ujarnya, Sabtu (18/5/2024).

Sedangkan untuk sejumlah nama yang mendaftar diri sebagai bakal calon Wakil Bupati Kabupaten Banjar yang sudah menyerah formulir pendaftaran, lanjut Sekretaris Komisi II DPRD Kabupaten Banjar ini lebih jauh, yakni Camat Aranio Dedy Kurniadi, dan Rifky Rifsianda.

“Memang sebelumnya ada tiga nama yang mendaftarkan diri ke DPC PKB sebagai bakal calon Wakil Bupati. Namun, karena Akhmad Zacky Hafizie masih belum mengembalikan formulir pendaftaran, sehingga masih ada dua nama yang mencalonkan diri sebagai bakal calon Wakil Bupati melalui PKB,” beber Zaini.

Ditanya apakah DPC PKB akan berkoalisi dengan DPC PPP Kabupaten Banjar, mengaitkan perolehan kursi DPC PKB dan PPP pada Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) 2024 lalu sama memperoleh lima kursi di DPRD Kabupaten Banjar?

Zaini menyebutkan tidak ada hal yang tidak mungkin.

“Terkait koalisi partai masih dinamis, dan tahapan penjaringan ini juga merupakan bagian dari tahapan koalisi. Jika dukungan PKB mengarah ke Syaifullah Tamliha maka lebih dari cukup, karena lebihan satu kursi. Jika dukungan mengarahkan ke petahana, maka koalisi PKB ke Partai NasDem,” ucapnya.

BACA JUGA :
Bupati Lepas Pendistribusian Ikan Segar untuk Masyarakat terdampak Covid-19

Mengingat, saat mengembalikan berkas formulir pendaftaran didampingi Ketua DPC PPP Kabupaten Banjar, H Ali Murtado. H Syaifullah Tamliha yang masih menjabat sebagai Anggota Komisi VIII DPR RI periode 2019 – 2024 telah memberikan sinyal ingin berkoalisi dengan PKB yang sama-sama lahir dari Nahdlatul Ulama (NU).(zai/klik)

Berita Terbaru

Scroll to Top