Pemasangan E-TLE, Pemkab Serahkan Dana Hibah ke Polres Balangan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
HIBAH-Bupati Balangan, H Abdul Hadi didampingi Kadishub Balangan, Musa Abdullah saat menyerahkan dana hibah dari Pemkab Balangan kepada Polres Balangan dalam rangka pemasangan E-TLE di Kabupaten Balangan.(diskominfosan/klik)

klikkalimantan.com, PARINGIN-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Balangan melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Balangan menyerahkan bantuan dana hibah kepada Polres Balangan dalam rangka pemasangan Elektronic Traffic Law Enforcement (E-TLE) di Kabupaten Balangan.

Untuk penyerahan dana hibah tersebut langsung dilakukan oleh Bupati Balangan, H Abdul Hadi kepada Kapolres Balangan, AKBP Riza Muttaqin di Ruang Rapat Kantor Bupati Balangan di Parsel, Balangan, Kamis (16/5/24).

“Saya sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan serah terima dana hibah ini, karena penilangan elektronik harus dilengkapi dengan alat-alat pendukungnya,” ujar Hadi, sapaan Abdul Hadi.

Sekarang ini, kata Hadi, kondisi fasilitas lalu lintas di Balangan memang masih terus dibenahi walau sudah makin baik, di tengah pengguna sepeda motor dan kendaraan roda empat yang semakin meningkat.

“Saya sangat mendukung tilang elektronik ini. Sebab penerapan tilang elektonik ini sangat penting dalam mendukung transformasi digitalisasi tilang demi terciptanya budaya tertib dan disiplin masyarakat dalam menjaga keselamatan maupun keamanan berlalulintas,” kata Hadi.

Kapolres Balangan, AKBP Riza Muttaqin melanjutkan, sekarang pihaknya bersama Dishub Balangan terus melakukan evaluasi terkait penerapan sistem  E-TLE di Kabupaten Balangan.

Apalagi, kata Riza, tujuan dari E-TLE ini adalah untuk menindak dan menekan angka pelanggaran lalu lintas, sehingga dapat menciptakan budaya tertib berlalu lintas. Dengan pemasangan E-TLE ini pula ia berharap masyarakat akan semakin disiplin dalam berlalu lintas.

“Sebenarnya tanpa kehadiran polisi di lapangan pun masyarakat tetap harus disiplin, karena ada rambu-rambu di sana. Rambu-rambu itu yang menjadi acuannya, yang membuat masyarakat pengguna bisa mendisiplinkan diri sendiri dalam berlalulintas,” imbuh Riza.(pr/klik)

BACA JUGA :
Peringati Hari Guru, Pawadahan Nanang Galuh Balangan Gelar Open Donasi Buku

Berita Terbaru

Scroll to Top