Ketu TP PKK Bicara Cakap Bermedia Digital di Seminar Kemendikbud

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
NARASUMBER - Ketua TP PKK Kabupaten Banjar, Hj Nurgita Tyas saat menjadi narasumber pada smenar dilaksankan Kemendikbud RI di Banjarmasin, Senin (20/5/2024).

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Nurgita Tyas menjadi narasumber pada ‘Talkshow Literasi Digital’ dilaksanakan Kementerian Kominfo RI, Senin (20/5/2024) di Gedung Sultan Suriansyah, Banjarmasin. Kegiatan dilaksanakan sekaligus halal bihalal guru se-Kabupaten Banjar ini diikuti ribuan tenaga pendidik.

Hj Nurgita Tyas yang juga Ketua Dewan Kerajinan Daerah (Dekranasda) Kabupaten Banjar memaparkan ikhwal cakap bermedia sosial. Menurutnya kemajuan teknologi harus membawa dampak positif bagi tumbuh kembang anak, tidak hanya aspek akademis tetapi juga pengembangan keterampilan digital, literasi media dan kesejahteraan emosional.

“Guru memiliki tanggung jawab besar dalam membantu anak-anak memanfaatkan potensi teknologi dengan bijak dan mempersiapkan mereka untuk sukses dalam dunia yang semakin terhubung secara digital,” jelas Nurgita.

Teknologi lanjutnya, tidak hanya memperkaya proses belajar tetapi juga memungkinkan transformasi dalam cara belajar dan mengajar, menciptakan lingkungan pembelajaran yang menarik dan menyenangkan, inklusif dan relevan dengan tuntutan zaman.

Ia berharap guru dapat lebih cakap digital berperan sebagai fasilitator untuk menekan dampak negatif media digital agar anak-anak dapat matang secara digital. Media digital juga dapat mempromosikan produk-produk UMKM melalui laman media sosial seperti Facebook, Instagram dan YouTube “Melalui media sosial produk-produk UMKM Kabupaten Banjar mampu bersaing dengan produk-produk lain baik dari dalam negeri maupun luar negeri,” ujarnya. (to/klik)

BACA JUGA :
Bupati Lepas Kontigen POPDA, Targetnya Lima Besar

Berita Terbaru

Scroll to Top