Hari Kebangkitan Nasional, Bupati: Teknologi fase Kebangkitan Kedua

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
MEMIMPIN - Bupati Banjar H Saidi Mansyur saat meimpin upacara peringan Hari Kebangkitan Nasional, Senin (20/5/2024) di pelataran Kantor Bupati Banjar di Martapura. (foto: dkispbanjar/klik)

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Hari Kebangkitan Nasional ke-166 di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar diperingati dengan pelaksanaan upacara, Senin (20/5/2024) di pelataran Kantor Bupati Banjar di Martapura. Dipimpin Bupati Banjar H Saidi Mansyur, upacara sekaligus dalam rangka HUT ke-75 Proklamasi Gubernur Tentara ALRI Divisi IV Pertahanan Kalimantan.

Membacakan sambutan tertulis Menteri Kmonukasi dan Informatika RI, Budi Ari Setiadi, Bupati Saidi Mansyur mengatakan, Hari Kebangkitan Nasional adalah simbol dari pergerakan kemerdekaan, yang berada pada fase kebangkitan kedua, yaitu kemajuan teknologi yang menjadi penanda zaman baru.

“Kebangkitan kedua adalah momen penting, harus menatap masa depan dengan optimisme, kepercayaan diri dan keyakinan, kemajuan di depan mata harus kita tangkap untuk mencapai mimpi sebagai bangsa, semua potensi sumber daya alam, bonus demografi dan transformasi digital adalah modal dasar menuju Indonesi Emas 2045,” kata Bupati Saidi.

Bupati Saidi juga membacakan sambutan tertulis Gubernur Kalimantan Selatan, H Sabirin Noor yang menyebutkan peringatan HUT Proklamasi Tentara ALRI menjadi momentum untuk mengingat aksi heroik dan pengorbanan para pendahulu.

“Melalui peringatan ini, saya mengajak bapak/ibu dan pemuda-pemudi yang hadir untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur, marilah kita menghayati dan meneladani semangat juang para pahlawan dalam setial langkah yang ingin dicapai,” kata Bupati Saidi.

Pada momen yang sama usai upacara, dilakukan penyerahan sertifikat kabupaten/kota bebas frambusia. Penghargaan diberikan oleh Menteri Kesehatan kepada Pemkab Banjar yang telah berhasil menghilangkan kasus frambusia (penyakit kulit kronis menular) dan tidak ditemukan lagi dalam lima tahun terakhir. (to/klik)

BACA JUGA :
Rencana PD Pasar Menaikkan Tarif Retribusi, Ini Kata Pedagang

Berita Terbaru

Scroll to Top