Maju di Pilkada, Antung Aman Siap Kembalikan Marwah Kabupaten Banjar

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Kembalikan Marwah Kabupaten Banjar sebagai Kota Serambi Makkah. Politisi Senior Golkar, yakni Gusti Abdurrahman siap bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Banjar 2024.

Pernyataan tersebut diungkapkan Gusti Abdurrahman yang akrab disapa Antung Aman saat mengambil formulir pendaftaran sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup) pada penjaringan yang dilaksanakan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Banjar.

“Saya ingin mengembalikan Kabupaten Banjar ini betul-betul sebagai Kota Serambi Makkah. Kenapa saya berkata demikian, karena huruf BI pada kata SERAMBI telah hilang, sehingga menjadi kata ‘SERAM’. Tentunya hal ini tidak mudah,” ujarnya pada Jumat (24/5/2024).

Untuk mewujudkan hal tersebut, tentunya Anggota DPRD Kabupaten Banjar periode 2019-2024 tidak dapat berkerja sendiri, dan membutuhkan dukungan semua pihak terkait, khususnya para tokoh Ulama di Kabupaten Banjar.

“Kita harus menggandeng semua tokoh dan para Ulama di Kabupaten Banjar,” tegasnya.

Didampingi dua Politisi Gerindra, yakni HM Rofiqi dan Irwan Bora. Antung Aman memastikan akan mengikuti penjaringan di Partai Politik (Parpol) lainnya untuk diusung sebagai Bacabup pada Pilkada Kabupaten Banjar 2024.

“PAN merupakan Parpol ketiga yang kita datangi setelah ikut melamar di DPC Gerindra, dan DPD Partai Golkar. Selanjutnya kita akan ke PKS,” ucapnya.

Sementara, Ketua DPD PAN Kabupaten Banjar, Hasan Hamdan mengatakan, sejak dibuka penjaringan pada 20 Mei 2024 kemarin, sudah ada sebanyak enam bakal calon yang mendaftar untuk diusung sebagai Bacabup dan Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) melalui PAN.

“Hari ini, selain Gusti Abdurrahman yang mendaftar sebagai Bacabup, Politisi PPP Akhmad Zacky Hafizie dan kader PAN HM Yunani juga sudah mendaftar sebagai Bacawabup,” katanya.

BACA JUGA :
Pasien Meninggal Dunia Positif Covid-19 di Kabupaten Bertambah Satu

Sedangkan mengenai kriteria Bacabup dan Bacawabup yang akan diusung DPD PAN, Hasan Hamdan mengungkapkan yang penting dapat bersinergi dan selaras dengan Bakal Calon Gubernur (Bacagub) kita, yakni H Muhidin.(zai/klik)

Berita Terbaru

Scroll to Top