Paman Birin Apresiasi Kinerja Camat, Lurah, dan Ketua RT se-Kota Banjarmasin

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
PANGGUNG-Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor di atas panggung bersama para camat, lurah, ketua RT dan RW se-Kota Banjarmasin di Gedung Sultan Suriyansyah di Kecamatan Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin.(adpim/klik)

klikkalimantan.com, BANJARMASIN-Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor melakukan silaturahmi dengan para camat, lurah, dan ketua RT serta RW se-Kota Banjarmasin di Gedung Sultan Suriansyah Kayutangi, Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin, Kamis, (23/05/24)

Kedatangan Paman Birin, sapaan sang gubernur didampingi oleh TGH Wildan Salman dan Ketua DPRD Kalsel H Supian HK, Komandan Korem 101 Antasari Brigjen TNI Ari Ariyanto, Komandan Lanal Banjarmasin, Kolonel Laut (P) Agus Setyawan, serta undangan lainnya.

“Saya mengucapkan terimakasih atas partisipasi para perangkat pemerintahan di Kota Banjarmasin. Silaturahmi ini, hendaknya menjadi momentum untuk bernostalgia, karena saya pernah memegang jabatan mulai ketua RT, lurah, hingga sekretaris camat di kota ini, sebelum menjadi Gubernur Kalsel,” cerita Paman Birin.

Untuk itu, kata Paman Birin, ia sangat mengapresiasi kinerja para camat, lurah hingga ketua RT/RW yang turut mensukseskan Pemilu serentak beberapa waktu lalu. Namun, partisipasi mereka pun masih diharapkan lagi untuk kelancaran penyelanggaraan Pilkada pada tanggal 27 November mendatang.

“Berkaca dari pelaksanaan Pemilu dan Pilkada sebelumnya, saya yakin penyelanggaraan nanti pun bisa dilakukan dengan baik. Oleh karena itu, marilah kita ciptakan pesta demokrasi dengan senang dan gembira,” ajak Paman Birin.

Di dalam tausiyahnya, TGH Wildan Salman menyampaikan pesan-pesan penting terkait harapan kelancaran dan kesuksesan pada Pilkada nanti. Selain itu, ia juga menuturkan banyak jalan bagi umat islam untuk mendapatkan ganjaran surga di akhirat kelak, dengan segala kegembiraan dan keutamaan yang dijanjikan oleh Allah SWT melalui profesi apapun.

Seperti tambah Wildan Salman, mereka yang menjadi camat, lurah, ketua RT dan RW, apabila melepaskan kesusahan orang yang datang kepada mereka, maka di akhirat insya Allah akan dilepaskan dari kesusahannya. Namun, dengan catatan ujar guru, bantuan yang diberikan, dilakukan ikhlas demi mendapat ridho Allah SWT.

BACA JUGA :
Hari Gizi Nasional di Kabupaten Banjar Diisi Seminar dan Penyerahan MP-ASI

Sementara itu, Kesbangpol Provinsi Kalsel, Heriansyah mengatakan, kegiatan silaturahmi ini bagian dari tugas gubernur sebagai wakil pemerintah pusat untuk memastikan terselenggaranya Pilkada dengan aman dan lancar. Adapun peserta yang hadir, baik dari camat, lurah atau yang mewakili, serta para ketua RT dan RW diperkirakan sekitar 60 persen dari total 1.505 orang yang ada di Kota Banjarmasin.(pr/klik)

Berita Terbaru

Scroll to Top