Bawaslu Kabupaten Banjar Lantik 59 Panwascam dan Satu PAW

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Banjar melantik sebanyak 59 Anggota Pengawas Kecamatan (Panwascam) dan 1 orang Pengganti Antar Waktu (PAW) Panwascam disalah satu hotel yang ada di Kecamatan Gambut pada Sabtu (25/5/2024).

Pengambilan sumpah janji jabatan 60 anggota Panwascam yang bertugas pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang langsung dilakukan Ketua Bawaslu Kabupaten Banjar, Muhammad Hafizh Ridha, dihadiri seluruh jajaran komisioner Bawaslu dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banjar, serta anggota Bawaslu Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), yakni Muhammad Radini.

Usai melantik 60 anggota Panwascam, Muhammad Hafizh Ridha mengatakan, berkaca dari proses pemilihan anggota Panwascam se-Kalsel, bisa dikatakan proses rekrutmen anggota Panwascam di Bawaslu Kabupaten Banjar hampir 90 persen merupakan anggota pengawas pada Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Calon Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

“Bisa dikatakan kita satu-satunya yang melwati jalur existing, dan hampir 90 persen peserta yang bertahan merupakan anggota Panwascam sebelumnya. Kalau pun ada anggota Panwascam lewat penerimaan baru, itu untuk menambah warna-warni di Pilkada 2024 nanti,” ujarnya.

Kepada 60 anggota Panwascam yang baru dilantik, Hafizh Ridha berpesan agar segera melakukan koordinasi satu sama lain dengan baik guna menyukseskan penyelenggaraan pesta demokrasi pada Pilkada yang akan digelar pada November 2024 mendatang.

“Saya mengingatkan dan mengulang kembali, pahami aturan karena kita punya Perbawaslu itu yang jadi pegangan kita, jangan sampai offside,” imbaunya.

Tak hanya itu, Hafizh Ridha juga mengharapkan agar Panwascam yang baru dilantik bisa bertanggung jawab dengan tugas-tugasnya, dan tetap berkoordinasi dengan pemerintah di kecamatan.

“Kepada rekan-rekan, jangan lupa sama-sama bertanggung jawab dengan diri kita masing masing. Ayo sama sama kita berproses menjadi lebih baik, jangan merasa lebih pintar dan mari saling berbagi satu sama lain,” pungkasnya. (zai/klik)

BACA JUGA :
KPU Diduga Terima Gratifikasi, Bawaslu Sebut Secara Etika Salah

Berita Terbaru

Scroll to Top