Bappedalitbang Tanah Bumbu Belajar Inovasi Daerah di Bappedalitbang Banjar

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) Kabupaten Banjar kedatangan tamu kunjungan kerja (kunker) Bappedlaitbang Kabupaten Tanah Bumbu, Kamis (6/5/2024). Rombongan kunker dipimpin Kepala Bidang (Kabid) Litbang, Diah Tantri ini disambut Kabid Litbag dan Inovasi , Nuri Ansyari di Aula Batuah kantor Bappedalitbang di Martapura.

Dikatakan Diah Tantri, kdatangannya ke Bappedalitbang Kabupaten Banjar dalam rangka pembhasan inovasi daerah terkait kerjasama replikasi inovasi daerah. Ini sesuai Peraturan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Nomor 89/2020 tentang Penyelenggaraan jaringan Inovasi Pelayanan Publik.

Kunker, lanjutnya, sekaligus dalam rangka pelaksanaan Inovation Government Award (IGA). Seperti diketahui indeks inovasi daerah Kabupaten Tanah Bumbu termasuk paling rendah “Oleh karena itu, kami perlu belajar ke beberapa kabupaten yang ada di kalimantan selatan untuk menaikkan nilai indeks inovasi kami.  Salah satunya Kabupaten Banjar,” kata Diah.

Dikunjungi Bappedalitbang Kabupaten Tanah Bumbu, Kabid Litbang dan Inovasi, Nuri Ansyari mengatakan, Bappedalitbang Kabupaten Banjar menyambut baik kerjasama inovasi. “Untuk regulasi kami punya Perbup tentang Inovasi Daerah. Di dalamnya ada poin penting. Di antaranya diklat kepemimpinan yaitu aksi perubahan berupa inovasi yang sudah teruji dikunci dengan wajib melaksanakan inovasi selama satu tahun setelahnya,” ujarnya.

Ia melanjutkan, Bappedalitbang Banjar memikiki Laboratorium Inovasi Daerah (Labinov) dengan pelaksanaan 5D dan Dokumentation bekerjasama dengan Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI. “Drum UpDiagnose, Design, Deliver, Display, plus Documentation,” kata Nuri. (to/klik)

BACA JUGA :
Bupati: Investasi Solusi Tambah Pendapatan Daerah di Tengah APBD Minim

Berita Terbaru

Scroll to Top