Pemkab Balangan Hendak Rehab Asrama di Banjarbaru, Martapura, Malang, dan Yogyakarta

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
ASRAMA-Salah satu asrama mahasiswa milik Pemkab Balangan.(diskominfosan/klik)

klikkalimantan.com, PARINGIN-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Balangan hendak merehab empat asrama mahasiswa yang berada di Kota Banjarbaru, Martapura, Malang di Jawa Timur (Jatim), dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada tahun 2024 ini.

Kabag Administrasi Pembangunan Setda Balangan, Taufiqurrahman menerangkan, Pemkab Balangan sebenarnya telah memiliki enam asrama mahasiswa dan santri asal daerah ini di luar daerah,  seperti di Amuntai, Martapura, Banjarbaru, Banjarmasin, Malang, dan Yogyakarta.

Namun, kata Taufiq, tidak semua asrama untuk santri maupun mahasiswa asal daerah ini dalam menempuh pendidikan ke daerah lain berstatus hak milik. Asrama di Kota Malang dan Yogyakarta misalnya, sekarang statusnya masih sewa.

“Selain statusnya masih sewa, kondisi bangunannya pun mulai rusak. Karena itu, pada tahun ini Dinas PU dan Bagian Umum Setda Balangan segera merehab empat bangunan asrama yang rusak, yakni asrama di Banjarbaru, Martapura, Malang, dan Yogyakarta,” kata Taufiq di Paringin, Balangan, Senin (27/5/24).

Diharapkan Taufiq, dengan perbaikan fasilitas asrama, maka akan semakin banyak putra-putri asal daerah ini yang belajar di perguruan tinggi maupun menuntut ilmu agama di pondok pesantren, sehingga saat kembali nanti, mereka bisa memberikan pengabdian ke Kabupaten Balangan.(pr/klik)

BACA JUGA :
Srikandi PLN  Perkenalkan  Energi Baru Terbarukan dan Edukasi Bahaya Listrik Sejak Dini

Berita Terbaru

Scroll to Top