‘SKPD Mengajar’, Kepala Dinas Kominfo ‘Mengajar’ di SMPN 14 Banjarbaru

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
MENYERAHKAN - Kepala Dinas Kominfo Banjarbaru, Asep Saputra menyerahkan bingkisan saat pelaksanaan program 'SKPD Mengajar' di SMPN 14 Banjarbaru. (foto: medcenbjb/klik)

klikkalimantan.com, BANJARBARU – ‘SKPD Mengajar’, program anyar dilaksanakan serentak di seluruh di wilayah Kota Banjarbaru, Kamis (16/5/2024). Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Banjarbaru, Asep Saputra kebagian ‘mengajar’ di SMPN 14 Banjarbaru.

Di hadapan puluhan siswa kelas IX SMPN setempat, Asep Saputra memaparkan tugas pokok dan fungsi Dinas Kominfo. “Diataranya publikasi dan informasi publik, penyiaran konten sosial media, layanan aduan masyarakat melalui LAPOR, pengelolaan jaringan, pengelolaan aplikasi dan website, keamanan siber, bidang kerja statistik, hingga kegiatan administrasi,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan ikhwal keamanan dunia digital karena ini penting untuk generasi muda. Bidang Digital salah satu yang ditangani Dinas Kominfo Kota Banjarbaru dan sangat diminati generasi muda saat ini.

Bagi peserta didik yang berminat menekuni bidang tersebut, kata Asep, siswa sudah harus menentukan jejang pendidikan yang linier dengan itu. Selaian paparan materi, kegiatan juga diisi permainan menarik oleh tim dari Dinas Kominfo.

Unruk diketahui, ‘SKPD Mengajar’ merupakan program Pemko Banjarbaru yang pelaksanaan serentak dilakukan di seluruh SMP di Kota Banjarbaru. Tujuannya untuk memperkenalkan kepada generasi muda terkait bidang tugas kedinasan dari masing-masing SKPD. (to/klik)

BACA JUGA :
Wisata Danau Tamiyang Siap Manjakan Mata Wisatawan dengan Pemandangan Alam

Berita Terbaru

Scroll to Top