Bupati Apresiasi Duta dan Kader Digital Ikuti Bintek di Jakarta

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Bupati Banjar H Saidi Mansyur menerima rombongan audiensi Duta dan Kader Digital Kabupaten Banjar, Selasa (28/5/2024) di Mahligai Sultan Adam, Martapura. Audiensi dalam rangka mengikuti bimbingan teknis (bimtek) di Jakarta.

Bupati Saidi Mansyur mengaku mengapresiasi Duta dan kader Digital mengikuti bimtek. “Beda desa beda kultur dalam menerapkan digitalnya. Semoga para kader ini dapat membawa harum nama desa masing-masing,” kata Saidi.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), Syahrialludin yang ikut mendampingi rombongan audiensi mengatakan, Kabupaten Banjar termasuk yang mendapatkan kegiatan digital desa dari 1.650 se-Indonesia, yakni 20 desa 8 kecamatan.

Kegiatan ini, lanjutnya, merupakan program dari Kementerian Desa untuk membantu desanya dalam rangka pelayanan kepada masyarakat dengan konsep digitalisasi dan informasi.

“Semuanya berbasis digital, kita lihat potensi di desa itu misal berkaitan dengan sampah ada istilahnya cerdas lingkungan dikelola dengan baik untuk bisa menghasilkan pendapatan seperti kompos dan sebagainya,” kata Syahrialuddin. (to/klik)

BACA JUGA :
Pelantikan PC IPNU dan IPPNU, Ikwasnyah: Semoga Bisa Membawa NU Semakin Kokoh

Berita Terbaru

Scroll to Top