Peringati Hardiknas, Disdik Nobar Film ‘1 Cm Pasukan Merah Putih’

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Dalam rangka Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024, Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Banjar mengajak 140 peserta didik dan guru SD, SMP dan Pendidikan Kesetaraan di Kabupaten Banjar nonton bareng (nobar) film ‘1 Cm Pasukan Merah Putih’, Kamis (2/5/2024) di Cinepolis Q Mall Banjarbaru. Nobar juga dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar Hj Nurgita Tiyas beserta Kepala SKPD dan perwakilan dari pihak swasta pendukung terlaksananya acara.

Hj Nurgita Tiyas berharap dengan mengajak peserta didik akan menginspirasi dan memotivasi mereka akan cinta kebangsaan dan persatuan.

“Melalui film ini anak- anak dapat mengambil manfaat akan rasa nasionalisme yang sebaiknya dipupuk sejak kecil, apalagi di dalamnya terdapat kebiasaan tidak baik tentang penggunaan Hp secara berlebihan,” ujarnya.

Kepala Disdik Kabupaten Banjar, Liana Penny mengatakan, nobar merupakan rangkaian peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun 2024 di Kabupaten Banjar. Sebelumnya, anak-anak mengikuti sekolah sehat, karnaval PAUD dilanjutkan dengan mengajak para guru dan peserta didik untuk nobar film 1 Cm.

“Ini merupakan arahan dari Kementerian Dalam Negeri RI Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Hukum melalui surat edaran kepada masing masing kepala daerah untuk mengimbau dan mengajak peserta didik dan guru untuk nonton film ini yang sarat akan nilai nasionalisme dan wawasan kebangsaan khususnya bagi generasi muda Indonesia,” kata Liana Penny. (to/klik)

BACA JUGA :
Lantik Puluhan Pejabat Fungsional, Bupati: Tantangan Kerja Semakin Berat dan Kompleks

Berita Terbaru

Scroll to Top