Sosialisasi LK3, Kepala Dinsos: Penting Dilakukan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Kepala Dinsos Kota Banjarbaru, Rokhyat Riyadi (kanan) saat pembukaan sosialisasi peningkatakan kemampuan LK3. (foto: medcenbjb/klik)

klikkalimantan.com, BANJARBARU – Pemerintah Kota (Pemko) Banjarbaru, melalui Dinas Sosial (Dinsos) melaksanakan sosialisasi penguatan SDM dan Lembaga Konsultasi Kesejahteraan Keluarga (LK3), Kamis (16/5/2024) di Aula KH Irsyad Djahri kantor dinas setempat. Kegiatan dihadiri Staf Ahli Wali Kota Bidang Hukum dan Politik, Marhain Rahman yang hadir mewakili Wali Kota HM Aditya Mufti Ariffin.

Kepala Dinsos Kota Banjarbaru, Rokhyat Riyadi mengatakan, sosialisasi ini penting dilakukan sebagai langkah awal untuk merangkum dan menindaklanjuti berbagai kegiatan yang akan diperkuat pada tahun anggaran berikutnya. “Tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan potensi sumber kesejahteraan sosial di Banjarbaru,” katanya.

Rokhyat juga menyoroti peran LKS dan LKSA sebagai ujung tombak dalam keberhasilan penyelenggaraan kesejahteraan sosial, yang memberikan dampak positif tidak hanya di Kota Banjarbaru tetapi juga di seluruh Indonesia.

“Acara sosialisasi ini merupakan langkah konkret Kota Banjarbaru dalam memperkuat lembaga-lembaga yang menjadi pemecah masalah keluarga, sekaligus sebagai wujud kepedulian pemerintah kota terhadap kesejahteraan sosial warganya,” kata Rokhyat.

Lebih lanjut menurutnya, dengan terakreditasinya lembaga-lembaga ini diharapkan berimbas baik pada kualitas layanan yang diberikan dan berkelanjutan, memperkuat kepercayaan dan dukungan dari pemerintah, masyarakat, dan dunia usaha. “Akreditasi ini juga akan memperkuat profesi pekerja sosial dan meningkatkan daya tarik lembaga kesejahteraan sosial bagi PPKS dalam menuntaskan permasalahan sosial secara profesional,” kata Rokhyat. (to/klik)

BACA JUGA :
Paman Birin Ramah Tamah dengan Peserta Lemhannas RI, Letjen TNI Mohamad Sabrar Fadhilah: Rasanya Sampai Tak Mau Pulang, Saking Enaknya Disini

Berita Terbaru

Scroll to Top