Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional di Kalsel: Lansia Sehat, Lansia Berdaya, Banua Kuat

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
BANTUAN-Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor didampingi Kadis Kesehatan Kalsel, Hj Raudatul Jannah saat menyerahkan bantuan sosial secara simbolis kepada para Lansia di Hotel Rattan Inn Banjarmasin, Kalsel.(adpim/klik)

klikkalimantan.com, BANJARMASIN-Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, biasa disapa Paman Birin bersama sang istri, Hj Raudatul Jannah atau Acil Odah, memperingati Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) Ke-28 bersama para lanjut usia (Lansia) di Hotel Rattan Inn Banjarmasin, Kalsel, Selasa (28/5/24).

Dengan tajuk “Lansia Sehat, Lansia Berdaya, Banua Kuat,” peringatan hari Lansia ini digelar oleh Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel dan Dinas Sosial Kalsel dalam rangka mendukung program pemerintah pusat, yakni ‘Lansia Terawat, Indonesia Bermartabat’.

“Saya berharap agar para Lansia di Banua dapat menikmati hari tuanya dengan penuh rasa syukur, kebahagiaan, dan keceriaan dalam melanjutkan perjalanan hidup,” ujar Paman Birin.

Hari Lansia, kata Paman Birin, selalu peringati setiap tahunnya dan mendapatkan perhatian secara khusus. Ini karena bangsa Indonesia adalah bangsa yang sangat menghargai terhadap para orangtua. Terlebih, bangsa Indonesia selalu menekankan dan mengutamakan ikatan kekeluargaan berlandaskan pada nilai-nilai luhur keagamaan dan budaya, yang menghargai kedudukan Lansia dalam keluarga  maupun masyarakat.

“Masyarakat usia lanjut merupakan kelompok yang perlu diperhatikan secara khusus dan harus memperoleh jaminan dalam pemeliharaan kesehatan dan kesejahteraannnya,” kata Paman Birin.

Kadis Kesehatan Kalsel, Hj Raudatul Jannah menambahkan, rangkaian HLUN Ke-28 Tahun 2024 ini diawali dengan senam bersama, pemeriksaan kesehatan tidak menular, dan seminar kesehatan. Tujuan kegiatan ini adalah agar para Lansia bisa panjang umur, sehat, mandiri dan bahagia.

“Karena bagaimanapun juga mereka pernah muda, wujud perhatian kita terhadap mereka adalah dengan memberikan semangat kepada mereka, apapun itu kita harus memperhatikan dan menyayangi mereka,” terang Acil Odah.(pr/klik)

BACA JUGA :
ASN Kalsel Dilarang Mudik Pakai Mobil Dinas!!!

Berita Terbaru

Scroll to Top