Puluhan Remaja di Sungai Lulut Antusias Ikuti ‘Saran Dinda’

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Pelatihan Pemulasaran Jenazah di Kalangan Pemuda (Saran Dinda) dilaksanakan Bidang Kepemudaan pada Dinas Kebudayaan Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Kabupaten Banjar terus berjalan. Senin (27/5/2024) kegiatan dilaksankan di Kelurahan Sungai Lulut, Kecamatan Sungai Tabuk. Pesertanya, 30 remaja setempat.

Kepala Bidang (Kabid) Kepemudaan, Muhari menyampaikan apresiasi atas antusisme pemuda dan pemudi Kelurahan Sungai Lulut yang ingin mempelajari cara pemulasaran jenazah. Menurutnya pelatihan ini penting untuk bekal bagi generasi muda ke depan melanjutkan apa yang dilakukan para orang tua sebelumnya.

“Pekerjaan yang didominasi oleh kalangan orang tua menjadi perhatian bersama untuk dapat mengajak kaum muda bisa berlatih dalam mengurus jenazah,” kata Muhari sembari menyebut kegiatan yang sama juga akan dilaksankan di Kecamatan Sambung Makmur.

Senada itu, Lurah Sungai Lulut Hudan Azzuhry yang menyambut baik kegiatan tersebut. Menurutnya ini dapat menambah kemampuan bagi kaum muda di bidang keagamaan dan bisa menjadi regenerasi guru dalam memandikan jenazah.

“Semoga mampu memberikan kontribusi positif dalam menjalankan nilai–nilai agama dengan tetap berpegang kepada adat istiadat dan budaya,” kata Hudan. (to/klik)

BACA JUGA :
Dinas PUPRP Kabupaten Banjar Gelar Penyuluhan Hukum Pertanahan

Berita Terbaru

Scroll to Top