Police Goes to School Satlantas Polres Balangan Sambangi SDN Gampa

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
MENJELASKAN-Dua orang anggota Satlantas Polres Balangan saat menjelaskan tentang aturan berkendara di jalan raya kepada siswa SDN Gampa di Kelurahan Parsel, Kecamatan Parsel, Kabupaten Balangan.(diskominfosan/klik)

klikkalimantan.com, PARINGIN-Satlantas Polres Balangan melalui program Police Goes to School menyambangi SDN Gampa di Kelurahan Paringin Selatan, Kecamatan Paringin Selatan, Kabupaten Balangan, Selasa (28/5/24).

Kapolres Balangan, AKBP Riza Muttaqin melalui Kasatlantas Polres Balangan, Iptu Simon Jumadi mengatakan, program ini telah dijalankan dalam beberapa tahun belakangan ini, sehingga sejumlah di daerah ini disambangi, termasuk SDN Gampa ini.

Dikatakan Jumadi, Police Goes to School pun telah menjadi sarana Satlantas Polres Balangan untuk memperkenalkan aturan lalu-lintas kepada para siswa, baik SD, SMP, maupun SDM di Kabupaten Balangan.

“Di Police Goes to School ini, siswa diajarkan pengetahuan tentang aturan berkendara, terutama kewajiban memakai helm saat berkendara demi menjaga keamanan mereka,” kata Jumadi.

Kasi Humas Polres Balangan, Iptu Eko Budi Mulyono menambahkan, program Police Goes to School menyasar sekolah yang ada di Balangan. Meski para pelajar belum diperbolehkan untuk membawa kendaraan sendiri, tetapi para siswa tetap mendapat edukasi dini tentang keamanan dalam berkendara dan aturan tentang kewajiban memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) yang hanya bisa didapat saat berusia 17 tahun.

Police Goes to School merupakan bentuk edukasi dini kepada pelajar untuk keamanan dan ketertiban dalam berkendara dan berlalu lintas. Sekaligus juga secara tidak langsung mengimbau mereka agar tidak berkendara sebelum waktunya,” kata Eko.(pr/klik)

BACA JUGA :
Satpol PP Diminta Humanis Tegakkan Perda Ramadhan

Berita Terbaru

Scroll to Top