Persiapkan Proses Persalinan Ibu Hamil, RSD Idaman Buka Layanan ‘Si Sigar’

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Hj Erly Marlina, SST, Bidan pada RSD Idaman Banjarbaru

klikkalimantan.com, BANJARBARU – Lancar Asi, Relaksasi, dan Tubuh Bugar (Si Sigar), layanan anyar dimiliki Rumah Sakit Daerah (RSD) Idaman Kota Banjarbaru pada Poliklinik Kebidanan. Ini merupakanan layanan kelas khusus ibu hamil.

Dipaparkan Hj Erly Marlina, SST Bidan pada RSD Idaman, ada tiga layanan diberikan dalam kelas hamil program ‘Si Sigar’. Pertama yakni Lancar Asi. Di kelas ini, para ibu hamil diajarkan seputar anatomi dan patofisologi Asi, perawatan payudara, dan pijat oksitosin. “Bidan Martina yang akan mengajarkan itu,” kata Hj Erly.

Layanan kedua, kata Hj Erly, adalah Relaksasi. Pada layanan ini, ada Bidan Hj Ina akan mngajaran upaya alami menanamkan sugesti dalam menjalani masa kehamilan dan persiapan persalinan. Dipaparkan juga seputar proses persalinan alami dengan teknik hipnoberti.

Layanan ketiga, lanjutnya,  adalah Yoga dan Dance Pregnancy. Pada layanan ini Ada Bidan Norma yang akan mengajarkan teknik penguasaan tubuh dan pernafasan. Tujuannya agar ibu hamil lebih siap dalam menghadapi proses persalinan.

“Untuk dapat mengikuti kelas ini, ibu hamil bisa datang langsung ke Poli Kebidanan, atau terlebihd ulu mendaftar melalui nomor 0812-5310-8282 untuk mengkofirmasi jadwal dan kelas yang akan diikuti,” kata Hj Erly. (to/klik)

BACA JUGA :
Kejuaraan Voli Piala Kapolda Kalsel Dimulai

Berita Terbaru

Scroll to Top