RSD Idaman Siapkan Tiga Ambulans Gratis Jemput Pasien 24 Jam

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, BANJARBARU – Tiga unit ambulans disiagakan 24 jam oleh manajemen Rumah Skait Daerah (RSD) Idaman Kota Banjarbaru. ini merupakan layanan baru disiapkan dalam upaya merespons cepat kondisi darurat.

Menurut dr Siti Ningsih M Kes, Kepala Bidang Pelayanan pada RSD Idaman Banjarbaru, layanan ambulans 24 jam memang khusus dirancang untuk menangani pasien yang memerlukan perawatan segera di Instalasi Gawat Darurat (IGD).

“Kami telah menyiapkan tiga ambulans yang selalu siap untuk secepatnya menjemput pasien yang mengalami kondisi medis mendesak dan membutuhkan transportasi cepat ke RSD Idaman,” ujarnya belum lama tadi.

Dipaparkan dia, satu paket dengan layanan ini, adalah adanya perawat spesialis penanganan darurat medis tahap awal. “Perawat ini juga bertugas sebagai pengemudi ambulans, yang akan segera menuju ke lokasi pasien untuk memberikan bantuan pertama,” kata Siti Ningsih.

Dan yang terpenting, menurutnya, layanan ini gratis dan dapat digunakan bahkan saat hari libur dengan prioritas utama warga Kota Banjarbaru. “Untuk pasien dari luar Banjarbaru, kami juga berusaha menyediakan layanan ini sesuai dengan ketersediaan armada kami,” imbuhnya.

Warga yang memerlukan layanan ambulans gratis, Siti Ningsih mengatakan, dapat menghubungi 0857-0582-5699. “Nomor ini dapat dihubungi kapan saja karena kami beroperasi 24 jam,” pungkasnya. (to/klik)

BACA JUGA :
Revitalisasi Infrastruktur, Jalan Pasar Arba Aluh-aluh Diperbaiki Tahun ini

Berita Terbaru

Scroll to Top