Paman Birin-Guru Wildan Letakkan Batu Pertama Pembangunan Rumdin Gubernur Kalsel

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
BATU PERTAMA-Guru Wildan didampingi Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor saat melakukan peletakkan batu pertama Rumdin Gubernur Kalsel di Banjarbaru, Kalsel.(adpim/klik)

klikkalimantan.com, BANJARBARU-Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor dan Guru Wildan melakukan peletakkan batu pertama pembangunan rumah dinas (Rumdin) Gubernur Kalsel di Banjarbaru, Kalsel, (4/6/24).

Sebelum melakukan peletakkan batu pertama, Paman Birin, sapaan gubernur, terlebih dahulu mengaduk semen. Tak berselang lama, selanjutnya Guru Wildan yang mendapatkan penghormatan untuk kembali melakukan peletakkan batu pertama rumah dinas tersebut.

“Alhamdulillah, Rumdin Gubernur Kalsel segera akan dibangun. Syukur pula  pembangunan perkantoran terus dilakukan di kawasan Pemprov Kalsel di Banjarbaru ini,” ucap Paman Birin.

Nantinya, kata Paman Birin, dinas-dinas yang masih ada di Banjarmasin akan direlokasi ke kawasan Pemprov Kalsel di Banjarbaru ini, sehingga pusat pemerintahan akan tersentral dan masyarakat akan jauh lebih mudah ketika melakuan urusan ke pemerintahan.

“Insya Allah bertahap. Dan, komplek perkantoran ini alhamdulillah pula mendapat apresiasi dari Presiden Jokowi saat Kalsel menjadi tuan rumah HPS beberapa tahun lalu yang dilaksanakan di kawasan perkantoran ini,” kata Paman Birin.

Guru Wildan saat memberikan doa sekaligus tausiah pada acara itu, mengapresiasi atas capaian pembangunan yang berhasil dibangun selama kepemimpinan Paman Birin dalam dua periode ini.

Menurut Guru Wildan, perhatian Paman Birin terhadap infrastruktur tak hanya berfokus pada pembangunan gedung semata, tetapi juga sarana lain seperti jalan, jembatan, dan kawasan wisata religi yang terus dibenahi, seperti Makan Datu Kalampayan di Kabupaten Banjar.

“Alhamdulillah, hari ini pada tanggal 5 Juni 2024 yang bertepatan pula dengan tanggal 28 Dzulqidah 1445 Hijriah adalah merupakan tanggal yang baik. Mudah-mudahan, pembangunan ini menjadi berkah bagi kita semua. Insya Allah gedung yang dibangun ini memberikan manfaat yang besar kepada seluruh masyarakat di Kalsel,” ucap Guru Wildan.(pr/klik)

BACA JUGA :
Kejar Target SAKIP 2022, Pemkab Balangan Gelar Entry Meeting

Berita Terbaru

Scroll to Top