Matangkan Persiapan Jelang Pilkada 2024 di Kalsel

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
SAMBUTAN-Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor saat memberikan sambutan pada acara Rapat Koordinasi Persiapan Menghadapi Pilkada Serentak Tahun 2024 di Gedung DR KH Idham Chalid di Banjarbaru, Kalsel.(adpim/klik)

klikkalimantan.com, BANJARBARU-Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor menghadiri sekaligus membuka Rapat Koordinasi Persiapan Menghadapi Pilkada Serentak Tahun 2024 di Gedung DR KH Idham Chalid  di Banjarbaru, Kalsel, Kamis (6/6/24).

Saat rapat koordinasi tersebut dihadiri Anggota Forkopimda Kalsel, camat se-Kalsel, Bakesbangpol se-Kalsel, Satpol PP se-Kalsel, dan tamu undangan lainnya. Untuk narasumbernya  adalah perwakilan dari Polda Kalsel, Korem 101 Antasari, Satpol PP Kalsel, KPU, dan Bawaslu.

“Rapat Koordinasi Persiapan Menghadapi Pilkada Serentak Tahun 2024 di Kalsel ini merupakan langkah penting dalam memastikan kelancaran dan keamanan pesta demokrasi kita,” ujar Paman Birin, sapaannya.

Dengan persiapan yang matang, kata Paman Birin, maka sinergi antar berbagai pihak, dan komitmen untuk menjaga keamanan, diharapkan Pilkada 2024 di Kalsel nanti dapat berjalan dengan aman, damai, dan bermartabat.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada para kepala SKPD Provinsi Kalsel, camat dari seluruh kabupaten dan kota di Kalsel, dan seluruh peserta rapat koordinasi yang telah meluangkan waktu, tenaga, dan pikiran untuk mengikuti agenda rapat koordinasi ini,” kata Paman Birin.

Persiapan matang dalam menghadapi Pilkada Serentak 2024, tekan Paman Birin, sangatlah penting. Sebab, Pilkada serentak tahun 2024 ini merupakan agenda demokrasi yang sangat penting dan harus dipersiapkan dengan matang. Selain itu, ia juga menyoroti pentingnya memastikan pelaksanaan Pilkada berjalan dengan aman, damai, dan bermartabat.

“Kita semua perlu memastikan bahwa Pilkada Serentak Tahun 2024 ini, dapat berjalan dengan aman, damai, dan bermartabat. Makanya, melalui rapat koordinasi ini, setidaknya kita perlu mengetahui berbagai aspek persiapan menuju Pilkada Serentak 2024, mulai dari aspek regulasi, SDM, logistik, hingga aspek keamanan, dan kesiapan seluruh wilayah di Kalsel,” tegas Paman Birin.

BACA JUGA :
Ada Rencana Kolaborasi BUMD Pemkab Banjar – Pemprov Jatim

Kepala Kesbangpol Kalsel, Heriansyah menambahkan, tujuan utama dari penyelenggaraan acara ini adalah sebagai upaya pemerintah untuk mewujudkan pemilihan kepala daerah yang demokratis dan damai.

“Rapat koordinasi ini merupakan upaya pemerintah untuk mewujudkan pemilihan kepala daerah yang demokratis, damai, dan gembira. Selain itu, tujuan lainnya untuk penguatan kelembagaan di tingkat kabupaten dan kota se-Kalsel dalam rangka menjaga sinergitas guna menyukseskan Pilkada 2024,” tutur Heriansyah.(pr/klik)

Berita Terbaru

Scroll to Top