KSAD Maruli Simanjuntak ke Kalsel, Tutup TMMD di Kodim 1022 Tanbu

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
SALAMAN-Sekda Provinsi Kalsel, Roy Rizali Anwar bersalaman saat menyambut kedatangan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak bersama sang istri, Paulina Panjaitan di Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin di Banjarbaru.(adpim/klik)

klikkalimantan.com, BANJARBARU-Sekda Provinsi Kalsel, Roy Rizali Anwar menyambut kedatangan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak yang didampingi sang istri, Paulina Panjaitan di VIP Room Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin di Banjarbaru, Kamis (06/06/24).

Selain Roy, Maruli juga disambut oleh Kapolda Kalsel, Irjen Pol Winarto, Danlanal Banjarmasin, Kolonel Laut (P) Agus Setyawan, Danlanud Sjamsudin Noor Banjarmasin, Kolonel Pnb Sri Raharjo, Kajati Kalsel,  DR Mukri, Kepala BIN Kalsel, Brigjen TNI Rahmat Pribadi, Kepala BNN Kalsel, Brigjen Pol Wisnu Andayana, dan perwakilan Komisi III DPRD Kalsel, dan pejabat lainnya.

“Selamat datang di Bumi Lambung Mangkurat Pak Kasad,” ucap Roy, sapaan Roy Rizali Anwar, seraya berjabat tangan dengan Maruli Simanjuntak.

Seusai bersalaman, penyambutan selanjutnya dilakukan dengan ritual adat Banjar berupa tepung tawar, pengalungan kain sasirangan, dan handbuket dari Lembaga Adat Kekerabatan Kesultanan Banjar (LAKKB). Selanjutnya, disambut dengan tarian radap rahayu dari Sanggar Idaman Banjarbaru.

Setelah menyaksikan tarian, Jenderal TNI Maruli Simanjuntak dan pejabat lainnya menuju area ruang transit VIP Room Bandara Syamsuddin Noor. Setelah itu, para rombongan akan menuju Hotel Novotel di Banjarbaru.

Rencanya, pada keesokan harinya, KSAD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak di Kalsel agendanya adalah menghadiri acara penutupan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) reguler ke-120 Kodim 1022 Tanbu, yang akan berlangsung di Desa Karang Rejo, Kecamatan Karang Bintang, Kabupaten Tanbu.(pr/klik)

BACA JUGA :
Dinas PUPR Jalankan Program Sanitasi untuk Tingkatkan Kualitas Hidup Masyarakat

Berita Terbaru

Scroll to Top