Kapolda Kalsel Tinjau Pembangunan Sentra Pelayanan Terpadu Sarja Arya Racana

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
- Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel), Brigjen Pol Andi Rian R Djajadi, meninjau proyek pembangunan Sentra Pelayanan Terpadu Sarja Arya Racana milik Polres Banjar dalam kegiatan kunjungan kerjanya, Selasa (15/11/2022).

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel), Brigjen Pol Andi Rian R Djajadi, meninjau proyek pembangunan Sentra Pelayanan Terpadu Sarja Arya Racana milik Polres Banjar dalam kegiatan kunjungan kerjanya, Selasa (15/11/2022).

Peninjauan tersebut dilakukan Brigjen Pol Andi Rian  untuk memastikan sudah sejauh mana progres pembangunan Sentra Pelayanan Terpadu Sarja Arya Racana yang berada di belakang Mapolres Banjar, didampingi Kapolres Banjar, AKBP Doni Hadi Santoso, dan Bupati Kabupaten Banjar, H Saidi Mansyur, serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

“Alhamdulillah, tadi kita sudah melihat bagaimana progres pembangunan Sentra Pelayanan Terpadu yang dikerjakan Polres Banjar, dan sepenuhnya dibantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar, guna meningkatkan layanan kepada masyarakat,” ujarnya, usai melakukan kegiatan peninjauan.

Atas dukung penuh Pemkab Banjar tersebut, Brigjen Pol Andi Rian R memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Bupati beserta Forkopimda Kabupaten Banjar.

“Pemkab Banjar sudah memberikan dukungan begitu besar kepada Polres Banjar. Mudah-mudahan dengan adanya Sentra Pelayanan Terpadu, pelayanan yang diberikan Polres Banjar kepada masyarakat dapat lebih meningkat,” harapnya.

Dengan begitu, lanjut Brigjen Pol Andi Rian, untuk mendapatkan layanan dari kepolisian, baik permintaan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), SIM, dan lainnya, dapat diberikan dalam satu tempat. Yakni di Sentra Pelayanan Terpadu Sarja Arya Racana Polres Banjar.

“Jadi, masyarakat tidak perlu lagi menuju tempat yang berbeda-beda. Cukup datang ke satu lokasi, sudah terlayani semua,” katanya.

Di tempat yang sama, Bupati Kabupaten Banjar, H Saidi Mansyur, mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Kalsel yang telah menjadikan Kabupaten Banjar sebagai salah satu kegiatan kunkernya.

“Tentu kami merasa sangat bangga, dan banyak hal yang telah kami diskusikan, khususnya terkait beberapa titik program yang tentunya akan kami tindaklanjuti. Mudah-mudahan kedatangan Kapolda membawa kebaikan untuk masyarakat Kabupaten Banjar,” tuturnya.

BACA JUGA :
Pesan Ketua TP PKK di Peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW

Karenanya, papar Bupati Saidi, Pemkab Banjar telah menghibahkan bangunan eks kantor Dinas Perikanan dengan luasan lahan sekitar 2.170 M2 untuk mendukung peningkatan layanan yang diberikan Polres Banjar kepada masyarakat.

“Mudah-mudahan membawa kemudahan dan manfaat bagi masyarakat di Kabupaten Banjar yang ingin mengakses layanan di kepolisian Polres Banjar,” pungkasnya.(zai/klik)

Berita Terbaru