Jelang Salat Jumat, Mobil Truk Molen Terbalik di Desa Sungai Asam

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Jelang Salat Jumat, Sekitar pukul 12.18 Wita, warga RT01 Desa Sungai Asam, Kecamatan Karang Intan dikagetkan dengan insiden mobil truk molen bermuatan cor beton sekitar 2 kubik terbalik di ruas Jalan Mukur pada Jumat (14/6/2024).

Beruntung, dalam insiden tersebut tidak ada korban jiwa, dan sopir truk dari PT Perkasa Beton Abadi tidak mengalami cidera. Meski satu tiang teras rumah jenis kayu ulin kediaman Yuhyil patah akibat benturan badan mobil truk molen yang terbalik.

“Sebelumnya mobil truk molen menaiki tanjakan, saya sarankan agar melakukan pantauan dari jarak jauh. Tapi mobil truk ini langsung menaiki tanjakan. Ternyata mobil tak kuat menaiki tanjakan dan terjun mundur hingga terbalik mengenai tiang teras rumah warga,” ujar Ketua RT01, Desa Sungai Asam, M Fauzan.

Berdasarkan informasi sopir truk molen, lanjut Fauzan, truk molen bermuatan cor beton akan menuju ke RT03, Desa Sungai Asam untuk melakukan pengecoran bahu jalan.

“Jadi ada dua truk molen yang melintas, satu truk bisa menaiki tanjakan, dan satunya terbalik. Memang di kelokan jalan ini sudah sering terjadi mobil terbalik karena tak kuat menaiki tanjakan pada jalan,” katanya.

Perlu diketahui, setelah mendapat informasi bahwa ada mobil truk molen terbalik, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP), dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banjar, serta Polsek Karang Intan langsung menunjuk lokasi kejadian.

Untuk memastikan kebenaran informasi bahwa mobil truk molen tersebut membawa material cor beton untuk pengecoran bahu Jalan Mulanim di Desa Sungai Asam, yang tengah dilaksanakan CV Chayra Nurulillah Erman dengan nilai kontrak Rp936.226.000,- Upaya konfirmasi ke Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPRP) Kabupaten Banjar masih dilakukan pewarta.(zai/klik)

BACA JUGA :
Warga Desa Hati'if Minta Bupati Pasang Aliran Listrik

Berita Terbaru

Scroll to Top