Dedikasi Terhadap Dunia Seni Peran di Kalsel, Paman Birin Terima Penghargaan IKJ

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
PENGHARGAAN-Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor di tengah aktor teater yang bertopeng usai menerima penghargaan IKJ 3 Tahun 2024 di Teater Besar Taman Ismail Marzuki (TIM) di Jakarta Pusat, Jakarta.(adpim/klik)

klikkalimantan.com, JAKARTA-Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor mempunyai latar belakang seni peran, makanya ketika terpilih sebagai kepala daerah pun ia sangat peduli terhadap kemajuan seni dan budaya di Banua.

Paman Birin, sapaan sang gubernur misalnya, pada tahun 2023 lalu pernah menggelar Kiram Art Festival Kalsel. Di festival itu, ia bahkan mengundang para seniman dari sejumlah negara sahabat, seperti Malaysia, Philipina, Kamboja, Thailand, Jepang, Hongkong, Taiwan, India, Zimbabwe, Ghana, Australia, New Caledonia, New Zealand, Inggris, Swedia, Italia, Jerman, Colombia, dan Belanda.

Oleh karena itu, atas dedikasinya dalam memajukan seni peran di daerah ini, Institut Kesenian Jakarta (IKJ) pun memberikan penghargaan IKJ 3 Tahun 2024 yang diserahkan Rektor IKJ DR Indah Tjahjawulan di acara bertajuk ‘Seni untuk Kehidupan’ yang digelar di Teater Besar Taman Ismail Marzuki (TIM) di Jakarta Pusat, Jakarta, Rabu, (19/6/24).

Saat penyerahan penghargaan tersebut, dihadiri sejumlah aktor, sutradara, dan pelawak di antaranya seperti Indro Warkop, Prilly Latuconsina, Joko Anwar, dan sejumlah artis lainnya. Selain mereka, tampak hadir pula Ketua DPRD Kalsel, H Supian HK, Tenaga Ahli Gubernur, Rizal Akbar dan Ketua PWI Kalsel, Zainal Helmie.

“Assalamualaiku, selamat malam untuk kita semua, semoga kita senantiasa diberikan kesehatan. Alhamdulillah, saya tak menyangka dan sungguh luar biasa karena diberikan sebuah penghargaan yang bergengsi ini, tentunya saya wajib datang pada malam ini,” kata Paman Birin saat di atas panggung Teater Besar, TIM di Jakarta.

Tak hanya itu, Paman Birin juga mengapresiasi yang setinggi-tingginya kepada IKJ atas terselenggaranya acara yang ketiga ini, sehingga ia mengharapkan eksistensi dunia seni peran terus tumbuh di masyarakat, terkhusus masyarakat Kalsel.

“Saya berharap dunia kesenian makin diminati oleh banyak orang, terlebih anak muda yang akan menjadi generasi mendatang. Sebab, bidang seni peran sangat berguna untuk menghibur warga Indonesia. Terimakasih IKJ dan panitia atas undangannya dan saya akan terus mendorong perfilman di Kalsel,” imbuh Paman Birin.(pr/klik)

BACA JUGA :
Dua Kilometer Jalan Padat karya Desa Tambak Srang Baru Diaspal Tahun Ini

Berita Terbaru

Scroll to Top