DKISP Evaluasi Desa/Kelurahan Minim Gunakan Aplikasi ‘Smart Kampung Manis’

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (DKISP) Kabupaten Banjar menggelar Rapat Koordinasi (rakoor) Aplikasi Smart Kampung Manis, Senin (3/6/2024)  di Aula Berlian Guest House Sultan Sulaiman, Martapura. Rakor dipimpin Kepala DKISP, HM Aidil Basith dengan peserta para lurah dan kepala desa.

Aidil Basith saat membuka kegiatan mengatakan, tujuan dari aplikasi ‘Smart Kampung Manis’ tidak hanya sekadar pelayanan akan tetapi bagaimana menyejahterakan masyarakat sesuai visi misi Bupati Banjar.

Menurutnya, kelurahan dan desa sudah banyak yang menerapkan aplikasi tersebut bahkan mencapai ribuan surat elektronik yang dikeluarkan, akan tetapi ada pula yang hanya mengeluarakan dengan jumlah puluhan. Padahal lanjut Basith dari aplikasi tersebut sudah ada 19 surat yang bisa dibuat oleh pihak desa dan kelurahan sesuai dengan kepentingannya.

“Kami akan evaluasi yang hanya puluhan, kenapa ini terjadi, dimana kendala mereka, kemudian yang sudah banyak, bagaimana cara mereka menggunakan tanda tangan elektronik tersebut,” ujarnya.

Lebih jauh ia berharap, pada rakoor ini lurah dan kepala desa bisa menyampaikan kendala atau ada usulan-usulan kepada pihaknya, seperti perubahan-perubahan pada aplikasi, sehingga aplikasi Smart Kampung Manis bisa berjalan lancar.

Rakoor dipimpin oleh Kepala Bidang e-Government Cornelius Kristiyanto. Selain lurah dan pambakal kegiatan juga dihadiri perwakilan Bappedalitbang dan Dinas Pemerintahan Masyarakat Desa dan Duta Digital Kabupaten Banjar. (to/klik)

BACA JUGA :
Dewan-TAPD Kejar Tayang Selesaikan Pembahasan RAPBD 2023

Berita Terbaru

Scroll to Top