Ketua DPRD Balangan : Tugas Bersama Perangi Narkoba

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Ketua DPRD Balangan, Ahsani Fauzan

klikkalimantan.com, PARINGIN – Ketua DPRD Balangan, Ahsani Fauzan mengajak kepada seluruh pihak, mulai dari masyarakat hingga stakeholder terkait, untuk bersama-sama memerangi narkoba di wilayah Kabupaten Balangan.

Ahsani Fauzan mengatakan, tidak cukup jika hanya mengandalkan peran dari Badan Narkotika Nasional (BNN) dan kepolisian saja tetapi harus semua pihak terlibat. “Jika kita ingin memerangi narkoba tidak cukup jika hanya mengandalkan peran dari BNN dan kepolisian saja, tetapi harus semua komponen dan segenap stakeholder harus bergerak bersama-sama,” ujar Ahsani Fauzan, Rabu (5/6/2024).

Dia menyebutkan, persoalan narkoba bukan hanya terjadi di Indonesia tetapi persoalan ini merupakan masalah internal, oleh karena itu dibutuhkan peran semua pihak dalam upaya pemberantasan narkoba.

Fauzan menegaskan, tanpa kerja sama dan tekad dari semua pihak maka akan mustahil untuk diatasi, langkah pertama adalah mencegah agar tidak terjerumus dalam narkoba.

Kemudian bagi mereka yang sudah terpengaruh narkoba, harus betul-betul dilakukan rehabilitasi supaya para pengguna ini tidak lagi kembali terjerat dengan barang haram tersebut.

“Kita harus mengajak dan merangkul masyarakat sedini mungkin dalam melindungi dan menjaga anak-anak agar tidak terjerumus dengan penyalahgunaan narkoba,” tegasnya.

Terakhir, dia berharap kepada generasi sekarang agar dapat membantu memberantas dan memerangi narkoba, terutama di lingkungan masing-masing serta ikut membantu dalam pemberantasan narkoba. (al/klik)

BACA JUGA :
Pesan Protokol Kesehatan Pjs Wali Kota di Rakerda IWAPI

Berita Terbaru

Scroll to Top