Karateka Banua Antarkan Indonesia Juara Umum di Ajang ASEAN University Games 2024

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
BUNGA-Kasi Binpres Forki Kalsel, Anton Arisandi mengalungkan bunga kepada atlet karateka Banua, Muhammad Afif Lubis saat dibandara Syamsudin Noor di Banjarbaru.(adpim/klik)

klikkalimantan.com, BANJARBARU-Karateka asal Kalsel,  Muhammad Afif Lubis dan M Raditya Azhari mengharumkan Banua di ajang ASEAN University Games (AUG) Ke-21 yang berlangsung di Surabaya-Malang, pada tanggal 4-6 Juli 2024 lalu.

Bahkan, kedua karateka itu turut andil dalam membawa Indonesia sebagai juara umum pada ajang ASEAN University Games (AUG) Ke-21 2024 karena telah menyumbang medali perak dan perunggu dari total raihan medali keseluruhan dengan 10 emas, 5 perak, dan 5 perunggu.

Makanya, saat tiba di Bandara Syamsuddin Noor di Banjarbaru, kedatangan kedua karateka itu disambut Kasi Bidang Pembinaan Prestasi (Kasi Binpres) Forki Kalsel, Anton Arisandi yang didampingi Manajer Tim Forki Kalsel AKBP (Purn) H Toetoes SW dengan pengalungan bunga sebagai wujud apresiasi terhadap mereka.

“Sampai hari terakhir pertandingan, Kalsel telah menyumbangkan medali 1 perak dan 1 perunggu untuk Indonesia, makanya cabang olahraga karate sampai juara umum,” ujar Kasi Binpres Forki Kalsel, Anton Arisandi di Banjarbaru, Senin (8/7/24).

Dikatakan Anton, Muhammad Afif Lubis adalah atlet karate asal Tala ini merupakan kategori karate kumite kelas 75 Kg putra. Sedangkan M Raditya Azhari adalah atlet asal Tanbu pada kategori karate kumite kelas -55 Kg putra. Mereka berdua di bawah komando Forki Kalsel, H Sahbirin Noor.

“Terimakasih kepada Ketua Umum Forki Kalsel, H Sahbirin Noor yang telah membawa sejarah karate daerah ini hadir buat Indonesia. Semoga capaian ini bisa menjadi tolak ukur  atlet Banua tercinta ini,” ucap Anton.

Pada kesempatan itu pula, Anton tak lupa menyampaikan terimakasihnya kepada tim Pelatda Forki Kalsel yang menghadirkan pelatih nasional, sehingga membawa aura positif buat atlet, pelatih, dan official karate di Kalsel.

“Dua atlet karateka ini akan disiapkan lagi dalam ajang PON 2024 mendatang, sesuai targetnya ke depan agar lebih keras lagi latihannya. Makanya PR kita kedepan adalah ajang PON 2024, makanya anggap saja pertandingan AUD ini sebagai ujicoba mereka,” sebut pelatih pendamping tim atlet Forki Kalsel, Ahmad Riza Juniar.(pr/klik)

BACA JUGA :
LSM KAKI Sebut DPRD Kabupaten Banjar Dipanggil Kejati

 

Berita Terbaru

Scroll to Top