Maju Pilkada Kota Banjarbaru, ELH Kantongi SK Dukungan Partai Gerindra

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
DUKUNGAN - ELH (kanan) menerima SK dukungan maju sebagai bakal calon Wali Kota Banjarbaru dari Partai Gerindra. (foto: to/klik)

klikkalimantan.com, BANJARBARU – Bakal calon Wali Kota Banjarbaru, Hj Erna Lisa Halaby (ELH) remi mengantongi Surat Keputusan (SK) dukungan dari Partai Gerindra. SK dukungan dari partai besutan Prabowo Subianto tersebut diserahkan langsung Ketua DPC Partai Gerindra Kota Banjarbaru, Neni Hendriyawati, Sabtu (20/7 /2024) diang.

Neni menyebut, SK dukungan untuk ELH dikeluarkan Partai Gerindra pada 17 Juli 2024 di Jakarta. “Kita dari Partai Gerindra mempercayakan kepada beliau, salah satu kandidat yang akan maju di Pilkada Banjarbaru 2024,” ujar Neni dalam konferensi pers di sebuah rumah makan di Banjarbaru.

Menurut Neni, keputusan DPP Partai Gerindra untuk mendukung Lisa Halaby, sapaan akrab ELH didasarkan pada hasil survei internal partai. “Kami melihat dari banyak calon, salah satu kandidat kuat adalah Ibu Lisa Halaby dan dukungan akhirnya jatuh kepada beliau. Ada hal pertimbangan yang menjadi putusan partai kami,” jelasnya.

Meskipun survei untuk Lisa Halaby tidak menunjukkan angka yang sangat tinggi atau rendah, Neni menegaskan bahwa ada pertimbangan tertentu yang membuat Partai Gerindra memilih Lisa Halaby. “Tetapi ada pertimbangan dari Gerindra sehingga pilihan jatuh kepada beliau (Lisa Halaby). Hanya kita sendiri tidak mengetahui pertimbangan apa dari Gerindra tingkat provinsi dan pusat,” tambahnya.

Sebagai kader Partai Gerindra di Banjarbaru, Neni menegaskan bahwa pihaknya siap memenangkan pilihan tersebut. “Satu komando,” ujarnya tegas.

Neni mengatakan, dirinya mengenal Lisa Halaby sejak 2009 sebagai sosok yang tegas, terbuka, dan mudah diajak berkomunikasi. “Ia adalah seseorang yang jika merasa ada sesuatu yang tidak sesuai, ia akan tegas menolaknya,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Erna Lisa Halaby mengucapkan terima kasih kepada Partai Gerindra atas kepercayaan yang diberikan. “Partai lain kita masih menunggu proses. Beberapa waktu nanti akan kita sampaikan kembali partai mana saja mengeluarkan rekomendasi, penyampaiannya secara serentak,” ujar Lisa Halaby. (to/klik)

BACA JUGA :
Revisi RTRW Kabupaten Banjar Tunggu Persetujuan Kementerian ATR/BPN

Berita Terbaru

Scroll to Top