100 Rutilahu Direhab Tahun Ini

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
CREATOR: gd-jpeg v1.0 (using IJG JPEG v62), quality = 82?

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar, melalui Dinas Sosial P3AP2KB menggelar Sosialisasi Bantuan Sosial Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) tahun 2024, Selasa (3/9/2024) di Hotel Roditha Banjarbaru. Sosialisas dihadiri Wakil Bupati (Wabup) Banjar Habib Idrus Al Habsyi saat pembukaan.

Wabup Habib Idrus saat membuka sosialisasi mengatakan, bantuan merupakan salah satu kegiatan penanganan fakir miskin yang dilaksanakan Pemkab Banjar. Tujuannya untuk meningkatkan kualitas tempat tinggal melalui rehabilitasi. Yakni dengan kondisi rumah tidak layak huni dengan prioritas atap, lantai dan dinding (aladin) serta fasilitas mandi cuci kakus (MCK).

“Selamat kepada penerima bantuan rehabilitasi sosial rumah tidak layak huni, semoga dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin. Saya juga meminta agar pihak terkait dapat membantu pengawasan pelaksanaan rehab Rutilahu tersebut,” ucapnya.

Sementara itu, Kadinsos P3AP2KB Dian Marliana menyampaikan, untuk tahun 2024 Pemkab Banjar memberikan bantuan rehab rumah sebanyak 100 unit dengan bantuan uang sebesar Rp20 juta yang ditransfer ke rekening. Sedangkan di tahun sebelumnya bantuan berupa material bahan bangunan.

“Pada tahun ini bantuan yang diberikan telah meningkat pesat dibanding tahun 2023 lalu 35 unit, mudah mudahan dengan bantuan yang diberikan dapat meningkatkan kesejahteraan keluarga dan kualitas hidup penghuninya,” kata Dian. (to/klik)

BACA JUGA :
Dinas PUPRP Banjar Mulai Terapkan E-Katalog untuk Pengadaan Barang/Jasa
Scroll to Top