Bupati dan Wakil Bupati Gelar Syukuran Perbaikan Ruas Jalan Dalam Pagar – Kalampayan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Bupati bersama Wakil Bupati Kabupaten Banjar, yakni H Saidi Mansyur dan Habib Idrus Al Habsyie gelar syukuran hasil kegiatan pemeliharaan rutin, berkala, dan rekonstruksi ruas jalan kabupaten Dalam Pagar – Kalampayan yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) APBN 2024 reguler non tematik.

Bertempat di teras Gedung Pertemuan Pengirak Desa Akar Bagantung, Kecamatan Martapura Timur. Kegiatan syukuran perbaikan ruas jalan Dalam Pagar Kecamatan Martapura Timur – Desa Kalampayan Ilir Kecamatan Astambul yang dilaksanakan CV Bintang Borneo Brader dengan nilai kontrak Rp9,8 Miliar tersebut diawali dengan sambutan dari Bupati Kabupaten Banjar H Saidi Mansyur.

“Alhamdulillah kegiatan syukuran perbaikan ruas jalan yang menghubungkan Kecamatan Martapura Timur dan Astambul, sekaligus sebagai salah satu akses menuju kubah makam Maulana Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari atau Datu Kalampayan dapat dilaksanakan hari ini,” ujarnya.

Dengan telah dirampungkan pengerjaan perbaikan ruas jalan kabupaten Desa Dalam Pagar – Kalampayan, masyarakat serta kepala desa yang berhadir mengucapkan terima kasih dengan telah direalisasikan perbaikan ruas jalan tersebut.

“Selain sebagai akses penghubung dua kecamatan, dengan diperbaikinya ruas jalan tersebut diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, khususnya di sektor pertanian yang kini lebih mudah untuk mengangkut hasil pertanian dan perkebunannya,” kata Saidi Mansyur.

Atas dasar tersebutlah, Saidi Mansyur bersama Habib Idrus mengimbau masyarakat serta aparat desa agar dapat memanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

“Berdasarkan data indeks pembangunan dari Dinas PUPRP Kabupaten Banjar, dari total panjang ruas jalan kabupaten dan desa yang mencapai sekitar 1.900 Km, kondisi ruas jalan mantap terus mengalami peningkatan, dari semula hanya sekitar 60 persen saat pertama saya menjabat sebagai bupati, kini sudah meningkat diangka 80 persen. Artinya hanya tersisa 20 persen lagi,” ucapnya.

BACA JUGA :
Tanpa Perbaikan, Jalan Menuju Kubah Datu Bangkala di Simpang Empat Memprihatinkan

Dalam acara syukuran yang dihadiri Kepala Dinas PUPRP Kabupaten Banjar Anna Rosida Santi, Camat Martapura Timur Guslan, kepala desa, serta masyarakat. Saidi memohon doa agar apa yang menjadi harapan masyarakat, khususnya di sektor pembangunan infrastruktur kedepannya terwujud.(zai/klik)

Scroll to Top