Bappedalitbang Tindaklanjuti Evaluasi RPJPD

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar, melalui Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) melaksanakan tindak lanjut hasil evaluasi Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Banjar Tahun 2025-2045, Selasa (10/9/2024) di aula kantor badan setempat.

Dikatakan Kepala Bappedalitbang, Nashrullah Shadiq, rapat bertujuan untuk menindaklanjuti hasil evaluasi yang telah difasilitasi Bappeda Provinsi Kalimantan Selatan. Evaluasi ini memberikan beberapa masukan dan rekomendasi dari tim fasilitator Provinsi Kalsel yang memerlukan penyesuaian dan perbaikan dalam dokumen RPJPD.

Menurutnya, rapat atau pertemuan ini merupakan langkah penting dalam penyempurnaan dokumen Raperda RPJPD. “Dengan pertemuan ini, kita ingin memastikan bahwa Rancangan Perkada tentang RPJPD ini dapat memenuhi seluruh masukan yang diberikan oleh tim fasilitator Provinsi Kalsel, sehingga sesuai dengan visi pembangunan jangka panjang Kabupaten Banjar,” ujarnya.

Dipaparkan dia lebih lanjut, Raperda tentang RPJPD ini memerlukan penyesuaian agar sejalan dengan rekomendasi yang telah diberikan oleh tim fasilitator Provinsi, oleh karena itu tim harus bekerja lebih cermat untuk memastikan keselarasan dokumen.

“Dengan penyesuaian dokumen tersebut sesuai masukan dan rekomendasi, diharapkan Rancangan Perkada RPJPD Kabupaten Banjar Tahun 2025-2045 dapat diselesaikan dengan tepat waktu dan memberikan landasan yang kuat untuk pembangunan Kabupaten Banjar selama dua dekade ke depan,” kata Nashrullah Shadiq. (to/klik)

BACA JUGA :
Musrenbang RKPD 2023 Kabupaten Banjar, Terbanyak Usulan Perbaikan Jalan
Scroll to Top