Bupati Tinjau Pekerjaan Renovasi Stadion Demang Lehman, Diperkirakan Rampung November 2024

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Stadion Demang Lehman (SDL) Martapura, satu dari 22 stadion di Indonesia yang direnovasi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tahun ini. Anggaran digelontorkan untuk renovasi stadion berada di wilayah Desa Inderasari, Martapura ini mencapai Rp108 Miliar.

Memastikan pekerjaan proyek seusai agenda, Bupati Banjar H Saidi Mansyur melakukan peninjauan lapangan, Selasa (17/9/2024). Mendampingi Bupati Saidi saat peninjauan, Kepala Dinas PUPRP Anna Rosida Santi, Kepala DPMPTSP, Yudi Andrea, dan Kepala Dinas PMD, Syahrialuddin.

Bupati Saidi yang memang pehobi sepakbola mengatakan, informasi dari pihak pelaksana pekerjaan, progres pekerjaan sudah mencapai 63 persen. Diantaranya pemasangan dan perawatan rumput, penambahan kursi di tribun belakang gawang, penambahan perimeter luar, pembuatan pintu gerbang, dan pekerjaan lainnya.

Ia berharap, setelah selesai, SDL akan dapat digunakan sebagai sarana kegiatan olahraga yang representatif, dan terbaik di Kalimantan Selatan. Diharpakan pula, SDL mendai branding dan pengembangan olahraga sebagai industri, ekonomi dan wisata olahraga di Martapura.

Wisnu Shandy selaku Engineering PT Nindya Karya yang berada di lokasi saat itu menuturkan, kontrak pekerjaan akan berakhir 8 Desember 2024, namun melihat progress saat ini, pekerjaan diprediksi Sudha akan rampung pada November.

Khusus pemasangan dan perawatan rumput, di SDL ditanami rumput jenis Zoysia matrella, atau bahasa umumnya disebut juga rumput manila, Wisnu menjelaskan, rumput manila ini sama dengan rumput yang digunakan di Stadion Gelora Bung Karno (GBK).

Menurutnya, rumput Zoysia matrella dijadikan FIFA sebagai standardisasi rumput stadion sepak bola bertaraf internasional. FIFA sebagai induk tertinggi sepak bola dunia tentu bukan tanpa alasan menjadikan Zoysia martella sebagai ratunya rumput. (to/klik)

BACA JUGA :
Selaraskan Program Prioritas Daerah dengan CSR Perusahaan, Bappedalitbang Gelar Pertemuan
Scroll to Top