Dishub Kampanye Keselamatan Angkutan Sungai dan Danau

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Foto: to/klik

KLIKKALIMANTAN.COM – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Banjar menggelar Sosialisasi Pelayanan Angkutan Sungai dan Danau di kawasan Bendungan Riam Kanan, Desa Tiwingan Lama, Kecamatan Aranio awal pekan kemarin.

Sosialisasi yang dilaksanakan, menurut Abdul Basith, Kepala Dishub Kabupaten Banjar dilaksanakan dalam rangka meningkatkan keselamatan dan keamanan pelayanan angkutan sungai dan danau, utamanya di Bendungan Riam Kanan.

“Kami juga sudah buat road map untuk safety campaign. Fokusnya adalah kepada pengguna kapal untuk meningkatkan Keselamatan dalam pelayaran, jadi kita lakukan rampcheck untuk semua kapal. Dan kita ingatkan masyarakat di sana, kalau mau naik kapal harus menggunakan life jacket,” kata Aidil Basith.

Pada sosialisasi yang dilaksanakan di Aula Kecamatan Aranio ini, 50 pengemudi kapal penumpang yang beroperasi di Bendungan Riam Kanan hadir. Narasumber dari Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas I Banjarmasin, Dishub Provinsi Kalimantan Selatan dan Dishub Kabupaten Banjar.

“Sudah waktunya masyarakat diajak pintar untuk menyikapi bahwa keselamatan itu harus diutamakan dalam hal transportasi,” kata Aidil Basith. (adv/klik)

BACA JUGA :
Dishub Sosialisasi Ketertiban dan Keselamatan Lalu Lintas di Kalangan Pelajar SMP

Berita Terbaru

Scroll to Top