DKUMPP – Dekranasda Banjar Kolaborasi Gelar Mini Expo 2024

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
MEMOTONG - Ketua Dekranasda Kabupaten Banjar, Hj Nurgita Tyas memotong pita tanda dimulainya Mini Expo 2024 di halaman Gedung Dekranasda Kabupaten Banjar di Martapura.

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Banjar bersama Dinas Koperasi Usaha Mikro Perindustrian dan Perdagangan (DKUMPP) menggelar Mini Expo UMKM 2024 di halaman Gedung Dekranasda setempat di Martapura. Seremoni pembukaan kegiatan dengan tujuan utama memperluas pangsa pasar UMKM ini dilakukan, Selasa (24/9/2024) oleh Ketua Dekranasda Kabupaten Banjar, Hj Nurgita Tyas.

Hj Nurgita Tyas mengapresiasi terlaksananya Mini Expo UMKM. Menurutnya ini akan dapat membantu pelaku UMKM memasarkan produknya dan menjaring mitra bisnis, serta mendapatkan pengalaman luas dengan sharing ilmu antar sesama peserta.

“Diharapkan mini expo ini bukan hanya sebagai ajang promosi tetapi juga sebagai bentuk pelayanan untuk dapat memperjuangkan kemasan, lebel halal dan MIB yang dimungkinkan dimiliki pelaku UMKM agar usahanya lebih maju lagi ke depannya,” kata Nurgita Tyas.

Lebih lanjut dikatakan istri Bupati Banjar H Saidi Mansyur ini, tidak hanya profit dalam bentuk rupiah yang akan didapat para pelaku UMKM pada kegiatan ini. Tapi juga benefit sebagai bentuk pelayanan dan tanggung jawab organisasi dalam memberikan pembinaan dan memajukan UMKM Kabupaten Banjar dari tahun 2021-2024.

“Semoga nanti ada testimoni secara jujur dari UMKM, bahwa dari waktu ke waktu mereka semakin merasakan pelayanan dari pemerintah daerah yang bekerjasama dengan Dekranasda Kabupaten Banjar,” kata Nurgita Tyas. (to/klik)

BACA JUGA :
Kampanye Gemarikan di Desa Keliaukan, Ketua TP PKK: Upaya Menekan Tinggi Angka Stunting
Scroll to Top